RSUP Sanglah Akan Diganti Menjadi RSUP Prof dr I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah, Berikut Profil Singkatnya

- 17 Juli 2022, 19:18 WIB
Profil singkat Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah yang akan dijadikan nama pengganti RSUP Sanglah, Denpasar, Bali.
Profil singkat Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah yang akan dijadikan nama pengganti RSUP Sanglah, Denpasar, Bali. /Tangkapan layar/YouTube/Neurologi Udayana

RINGTIMES BALI – Belakangan ini beredar kabar bahwa RSUP Sanglah Denpasar, Bali akan diubah menjadi RSUP Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Lalu siapa sebenarnya sosok Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah tersebut? Dilansir dari p2k.unhamzah.ac.id, berikut profil singkat dari Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah.

I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah lahir di Banjar Gerenceng, Denpasar, Bali, Indonesia, pada tanggal 31 Maret 1923 dan meninggal di Denpasar, pada tanggal 18 September 2001, pada umur 78 tahun.

Baca Juga: Muncul Ajaran Dewa Matahari, MUI: Kami Akan Membahas Masalah yang Diajarkan Natrom

Prof. Ngoerah merupakan Guru Luhur di Universitas Udayana pada anggota Ilmu Kedokteran. Dia dikenal sebagai seorang pejuang dan merupakan anggota mahasiswa Pejuang Prapatan 10 Jakarta.

Pada zaman perjuangan, dia berprofesi sebagai seorang dokter bedah untuk unit Palang Merah di Jakarta dan Purwakarta, Jawa Barat.

Peran Prof. Ngoerah dalam pengabdian masyarakat, dimulai pada tahun 1953, setelah mulai bertugas di Bali sebagai dokter di Dinas Kesehatan Wilayah Badung dan Distrik Marga (1953-1959).

Baca Juga: Cara Cepat PLN Lakukan Transisi Energi Fosil Menuju Energi Bersih: Kolaborasi Bersama

Pengabdian di bidang penyakit jiwa dan saraf sekaligus sebagai kepala bagian Neorologi di Rumah Sakit Umum Wangaya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x