Tradisi Ngerebeg di Tegalalang Gianyar yang Mirip dengan Halloween

- 14 Juli 2022, 13:10 WIB
Tradisi ngerebeg khas Tegalalang, Gianyar, Bali yang hampir mirip dengan tradisi Halloween dimana anak-anak akan berdandan menyeramkan.
Tradisi ngerebeg khas Tegalalang, Gianyar, Bali yang hampir mirip dengan tradisi Halloween dimana anak-anak akan berdandan menyeramkan. /Tangkapan layar/Instagram/@balaganjur_terkini.id

RINGTIMES BALI – Bali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki bermacam-macam tradisi unik.

Tradisi tersebut sampai saat ini masih terus dijaga oleh masyarakat setempat demi melestaraikan warisan peninggalan leluhur terdahulu.

Tidak hanya menarik, tradisi di beberapa daerah yang ada di Bali juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk sektor pariwisata bagi turis asing atau wisatawan lokal yang sedang berkunjung ke Bali.

Baca Juga: ANOC Pilih Bali Jadi Tuan Rumah World Beach Games 2023

Mayoritas tradisi yang ada di Bali, dilaksanakan sesuai dengan ajaran umat Hindu sebagai media pelaksanaan upacara keagaamaan.

Bagi wisatawan yang tertarik dengan budaya Bali, wajib mengetahui salah satu tradisi unik yang bisa ditemukan di Tegalalang, Gianyar, Bali.

Selain terkenal dengan pemandangan hamparan persawahahan berundak subak yang indah, Tegalalang juga memiliki sebuah tradisi unik warisan leluhur yang sampai saat ini masih bertahan yaitu ngerebeg.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Ngaturang Bhakti Serangkaian Pujawali di Pura Pengubengan Besakih, Karangasem

Dilansir dari akun Instagram @balaganjur_terkini.id, ngerebeg adalah sebuah tradisi unik yang hanya melibatkan anak laki-laki saja, seka truna, dan termasuk mereka yang sudah dewasa sebagai peserta dengan memakai riasan menakutkan dan wajah seram.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x