Pohon Tumbang Kembali Terjadi di Desa Abiansemal Badung Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

- 14 Juli 2022, 07:17 WIB
Karena cuaca ekstrim, curah hujan tinggi disertai angin kencang, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di Desa Abiansemal, Badung, Bali.
Karena cuaca ekstrim, curah hujan tinggi disertai angin kencang, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di Desa Abiansemal, Badung, Bali. /Tangkapan layar/Instagram/@bpbdbadung

RINGTIMES BALI - Cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi serta angin kencang belakangan ini sering menyebabkan terjadinya bencana di Bali.

Curah hujan dengan intensitas tinggi yang melanda sebagian besar daerah di Bali terkadang turun cukup lama dengan disertai hembusan angin kencang.

Dilansir dari akun Instagram BPBD Badung, @bpbdbadung, karena cuaca ekstrim, curah hujan tinggi disertai angin kencang, mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di Banjar Pande, Desa Abiansemal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Baca Juga: Kebakaran di Desa Ungasan, Damkar Badung Berusaha Padamkan Api yang Lahap Rumah Warga

Kejadian tersebut dilaporkan terjadi pada hari Rabu, tanggal 13 Juli 2022, tepatnya pukul 09.10 WITA dan tidak menimbulkan kerusakan serius.

Berdasarkan laporan, pohon tumbang tersebut sempat menggangu aktivitas masyarakat dan menutup akses jalan.

“Rabu, 13 Juli 2022, Pukul 09.10 WITA, Terjadi Pohon Tumbang akibat cuaca ekstrim (hujan deras) di Banjar Pande, Desa Abiansemal, Kecamatan Abiansemal, Kerusakan: Nihil, Dampak: Mengganggu akses jalan masyarakat,” tulis keterangan unggahan BPBD Badung di Instagram, Rabu (13/7/2022).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Daerah Tabanan 14 Juli 2022, Diprediksi Cerah dan Berawan

Pihak yang atensi terhadap kejadian tersebut antara lain masyarakat setempat, Kelian Dinas, Kepala Desa Abiansemal, anggota DPRD Badung, dan BPBD Badung.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x