ANOC Pilih Bali Jadi Tuan Rumah World Beach Games 2023

- 14 Juli 2022, 09:37 WIB
World Beach Games 2023 memilih Provinsi Bali sebagai tuan rumah.
World Beach Games 2023 memilih Provinsi Bali sebagai tuan rumah. /ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi

RINGTIMES BALI – World Beach Games 2023 memilih Provinsi Bali sebagai tuan rumah. Acara tersebut akan diikuti oleh 1.200 atlet dari 100 negara.

Rafiq Hakim Radinal selaku Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia mengatakan dalam acara tersebut akan dilombakan 10 cabang olahraga berkelas internasional, pada tanggal 5 sampai 12 Agustus 2023.

Dalam pertemuannya dengan Wayan Koster selaku Gubernur Bali, dia juga menyampaikan bahwa tidak hanya perlombaan olahraga saja yang akan dilaksanakan pada acara tersebut, namun akan ada pertemuan dengan 206 negara.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mall di Kuta Bali, Ada Beachwalk Mall Shopping Center

Atas niat baik dari Association of National Olympic Commonittee (ANOC) tersebut, Wayan Koster mengaku senang karena Bali telah dipilih sebagai tuan rumah perlombaan olahraga berkelas internasional dan dia siap untuk memberikan fasilitas pendukung.

Dilansir dari Antara Bali, melalui kesempatan tersebut, Koster berharap World Beach Games 2023 akan menjadi kesempatan baik untuk dapat memajukan prestasi olahraga nasional.

Selain itu diharapkan World Beach Games Bali 2023 juga akan berdampak baik terhadap pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali.

Baca Juga: Rerajahan Yamaraja, Tradisi Sakral Khas Desa Adat Bugbug, Karangasem

Provinsi Bali yang baru-baru ini berhasil meraih prestasi penanganan pandemi COVID-19 melalui terpenuhinya target vaksinasi booster, membuat kepercayaan dunia internasional terhadap Bali menjadi meningkat

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x