Pemkot Denpasar Laksanakan Persembahyangan Pujawali Pedudusan Agung di Pura Luhur Candi Narmada Tanah Kilap

- 13 Juli 2022, 22:07 WIB
Pemkot Denpasar melaksanakan persembahyangan serangkaian Karya Pujawali Pedudusan Agung di Pura Luhur Candi Narmada Tanah Kilap, Desa Pemogan Denpasar pada Rabu, 13 Juli 2022
Pemkot Denpasar melaksanakan persembahyangan serangkaian Karya Pujawali Pedudusan Agung di Pura Luhur Candi Narmada Tanah Kilap, Desa Pemogan Denpasar pada Rabu, 13 Juli 2022 /Humas Pemkot Denpasar/

RINGTIMES BALI - Pemkot Denpasar melaksanakan persembahyangan serangkaian Karya Pujawali Pedudusan Agung yang jatuh pada Purnamaning Kasa di Pura Luhur Candi Narmada Tanah Kilap, Desa Pemogan Denpasar pada Rabu, 13 Juli 2022.

Pelaksanaan pujawali dihadiri Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi istri Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede.

Kemudian dihadiri pula Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradhana didampingi istri Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Asisten II Kota Denpasar, AA Gede Risnawan serta pemedek lainnya melaksanakan persembahyangan bersama.

Baca Juga: KPU Kabupaten Klungkung Laksanakan Sosialisasi Pemilih Pemula untuk Siswa-siswi SMK

Ida Bagus Mayun Marhaendragama selaku Ketua Panitia Pujawali Pedudusan Agung Pura Candi Narmada, disela-sela pelaksanaan upacara menjelaskan rentetan pujawali telah dilaksanakan sejak Maret 2022 lalu dan nantinya berakhir pada bulan Juli 2022.

Ia menambahkan, adapun rentetan upacara pujawali, yaitu diawali pada Wrespati Paing Dukut pada 17 Maret 2022 dengan dilaksanakan matur piuning pujawali dan Maguru Bendu Piduka.

Hingga nanti akhir dari pelaksanaan pujawali tersebut dilaksanakan pada Redite Umanis Merakih 24 Juli 2022 dengan dilaksanakan upacara Nutug 11 Rahina dan Nyegara Gunung.

Baca Juga: Sidang Putusan Etik Lili Pintauli Gugur, KPK Tetap Terbuka Lanjutkan Pemeriksaan Kode Etik

“Hari ini pada Budha Kliwon Pahang merupakan puncak dari Karya Pujawali di Pura Luhur Candi Narmada, dan selama pandemi covid ini kami tetap menghimbau kepada seluruh pemedek agar tetap menjaga jarak dan menggunakan masker,” kata IB Mayun dikutip dari Humas Pemkot Denpasar.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah