Personil Polsek Kuta Utara Gencar Beri Penyuluhan dalam Kegiatan MPLS

- 13 Juli 2022, 18:10 WIB
Penyuluhan Kapolsek Kuta Utara kepada siswa-siswi pada kegiatan MPLS di SMPN 4 Kuta Utara
Penyuluhan Kapolsek Kuta Utara kepada siswa-siswi pada kegiatan MPLS di SMPN 4 Kuta Utara /Dok. Humas Polres Badung

RINTIMES BALI - Personil Polsek Kuta Utara terutama Unit Binmas, Unit Lantas dan Unit Reskrim gencar turun ke sekolah-sekolah, dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023 Personil Polsek Kuta Utara terutama Unit Binmas, Unit Lantas dan Unit Reskrim gencar turun ke sekolah memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas, kenakalan remaja dan bijak menggunakan media sosial.

Kegiatan tersebut wajib dilakukan bagi anak-anak sekolah yang mulai masuk tahun ajaran baru baik SMP maupun SMA se-Kecamatan Kuta Utara.

Baca Juga: Kapolres dan Sekda Klungkung Pastikan Vaksin PMK Lancar pada Kelompok Ternak Sapi di Dusun Bungaya

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah penyuluhan Tertib Berlalu Lintas dan Kenakalan Remaja di SMPN 4 Kuta Utara, yang beralamat di jalan pantai Batu Bolong Desa Canggu, pada 13 Juli 2022. 

Penyuluhan tersebut disampaikan oleh Kanit Samapta Iptu I Ketut Darmawan, dan  Panit 1 Lantas Polsek Kuta Utara Ipda I Nyoman Suryawan. 

Kanit Samapta Polsek Kuta Utara, Iptu I Ketut Darmawan menjelaskan setiap memasuki tahun ajaran baru, sudah ada semacam MoU Polsek Kuta Utara dengan pihak Sekolah untuk memberikan penyuluhan. 

Baca Juga: Kapolres dan Sekda Klungkung Pastikan Vaksin PMK Lancar pada Kelompok Ternak Sapi di Dusun Bungaya

Pada penyuluhan tersebut tentu adanya edukasi terhadap anak didik baru berkaitan dengan Kenakalan Remaja dan Peraturan Berlalu Lintas yang benar.

"Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan dampak yang positif bagi siswa baru, dan setelah kegiatan ini diharapkan semua siswa bisa menjadi pelopor etika berlalu lintas yang baik dan benar dijalan, sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas," tutur Iptu Darmawan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Polres Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x