Kapolres dan Sekda Klungkung Pastikan Vaksin PMK Lancar pada Kelompok Ternak Sapi di Dusun Bungaya

- 13 Juli 2022, 17:46 WIB
Kapolres Klungkung dan Sekda pastikan vaksin PMK lancar pada kelompok ternak sapi SIMANTRI 378 GAPOKTAN BUMI AYU di Dusun Bungaya pada Rabu, 13 Juli 2022.
Kapolres Klungkung dan Sekda pastikan vaksin PMK lancar pada kelompok ternak sapi SIMANTRI 378 GAPOKTAN BUMI AYU di Dusun Bungaya pada Rabu, 13 Juli 2022. /Instagram.com/@humaspolresklungkung

RINGTIMES BALI - Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K.,S.H., bersama Sekda Kabupaten Klungkung Gede Putu Winastra dan Kalak BPBD Klungkung I Putu Widiada turun ke lapangan untuk memantau kegiatan vaksin PMK kepada kelompok ternak sapi SIMANTRI 378 GAPOKTAN BUMI AYU.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Bungaya, Desa Akah, Klungkung pada Rabu, 13 Juli 2022.

Tidak hanya itu, Kapolsek Klungkung Kompol Ida Bagus Putra Sumerta,S.Sos, Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Nyoman Karang Adi Putra,S.H., dan Kasat Binmas Akp I Putu Wirawan turut mendampingi kegiatan vaksinasi kelompok Bumi Ayu tersebut.

Baca Juga: Rombongan Wisatawan Asal Bali Alami Kecelakaan Usai Liburan dari Kawah Ijen

Kapolres Klungkung menjelaskan, jumlah hewan ternak yang di vaksin PMK yang diberikan kepada kelompok ternak sapi SIMANTRI 378 GAPOKTAN BUMI AYU sebanyak 26 ekor sapi dengan rincian 23 ekor sapi betina, 1 ekor sapi jantan dan 2 ekor anak sapi.

"Hari ini kami bersama dengan Sekda Kab klungkung dan kalak BPBD Klungkung mengecek secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Akah, untuk memastikan pelaksaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan aman," ucapnya dikutip dari akun Instagram @humaspolresklungkung.

Kegiatan vaksinasi PMK merupakan salah satu langkah percepatan untuk mencegah virus Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak.

Pihaknya berharap kepada peternak agar senantiasa menjaga sanitasi dan biosekuriti kandang hewan ternak.

Baca Juga: Terduga Pelaku Pencurian Motor Berhasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Kuta, Badung, Bali

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah