Tingkatkan Infrastruktur Jembrana, Bupati: Tahun Ini Dibangun Jembatan Bungbungan 

- 13 Juli 2022, 20:52 WIB
Pemkab Jembrana terus tingkatakn infrastruktur, di tahun ini membangun jembatan Bunbungan Dauh Pangkung dengan Dangin Pangkung.
Pemkab Jembrana terus tingkatakn infrastruktur, di tahun ini membangun jembatan Bunbungan Dauh Pangkung dengan Dangin Pangkung. /Instagram.com/@nengahtamba/

RINGTIMES BALI - Peningkatan infrastruktur di Kabupaten Jembrana terus dilakukan, salah satunya dengan pembangunan jembatan yang menghubungkan Bungbungan Dauh Pangkung dengan Dangin Pangkung di Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo.

Jembatan penghubung yang akan dibangun Pemkab Jembrana tersebut dibuat dengan panjang 20 meter dan lebar 4,2 meter melalui APBD senilai Rp1.444.088.000.

Hal itu disampaikan Bupati Jembrana I Nengah Tamba ketika memberikan sosialisasi pengerjaan jembatan pada Selasa, 12 Juli 2022 di kantor Desa Yehembang yang turut dihadiri Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Bali 14 Juli 2022, Cerah Berawan di Sejumlah Wilayah dan Waspada Potensi Angin Kencang

"Astungkara dalam situasi Covid-19 yang sudah mulai melandai, saya tetap memprioritaskan infrastruktur untuk kemudahan mobilitas masyarakat. Untuk tahun ini dibangun jembatan penghubung Bungbungan Dangin Pangkung dengan Dauh Pangkung," ucap Bupati Tamba dikutip dari laman Pemkab Jembrana.

Bupati Tamba juga meminta agar masyarakat berpartisipasi dalam menjaga infrastruktur yang ada, terlebih lagi ketika jembatan tersebut telah selesai dibangun.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat agar selalu menjaga kebersihan saluran air, agar air tidak naik ke jalan, sebab jika air menggenang di aspal, dapat mempercepat kerusakan jalan.

Baca Juga: Seorang Pria Terseret Arus di Batubelig Badung, Akibat Langgar Batas Bendera

Ia juga berpesan kepada pemenang tender agar dapat melibatkan warga setempat dalam proses pengerjaan jembatan pengubung tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, I Wayan Sudiarta selaku Kadis PUPRPKP Jembrana menambahkan, selain pembangunan jembatan di Desa Yehembang juga sedang ada perbaikan ruas jalan Kedisan sepanjang 3,6 kilometer.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah