Bupati Nyoman Giri Prasta Apresiasi Pandangan Umum Fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Badung

- 12 Juli 2022, 13:44 WIB
Bupati Nyoman Giri Prasta hadir dan berikan apresiasi pandangan umum fraks-fraksi dalam rapat paripurna DPRD Badung
Bupati Nyoman Giri Prasta hadir dan berikan apresiasi pandangan umum fraks-fraksi dalam rapat paripurna DPRD Badung /Instagram.com/@humasbadung

RINGTIMES BALI - Bupati Nyoman Giri Prasta mengapresiasi pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Badung yang terdiri dari Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, dan Fraksi Badung Gede dalam Rapat Paripurna DPRD Badung.

Rapat yang dihadiri Giri Prasta beragendakan tentang Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan pada Senin, 11 Juli 2022 bertempat di Ruang Sidang Utama Gosana Kantor DPRD Badung.

Giri Prasta menyampaikan bahwa pemimpin yang baik merupakan pendengar yang baik. Hal yang disampaikan oleh Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, dan Fraksi Badung Gede merupakan sebuah penyempurnaan proses.

Baca Juga: Kemenhub Terbitkan SE Aturan Perjalanan Orang dengan Transportasi Terbaru

Ia menjelaskan ada beberapa hal catatan, misalkan tentang kemiskinan, pengangguran begitu juga dengan IPM termasuk lapangan pekerjaan, dirinya berharap agar Badung sudah mulai pulih.

Ia tidak memungkiri ketika pandemi tingkat kemiskinan meningkat dikarenakan terjadi kontraksi ekonomi dan banyak terjadi PHK.

Dirinya menambahkan, saat ini Badung optimis untuk bangkit dalam tatanan bermasyarakat dan bernegara, seiring meningkatnya capaian target PAD Kabupaten Badung dari sektor pariwisata/PHR.

Baca Juga: Sekda I Wayan Adi Arnawa Terima Draft Peraturan Bupati Badung Terkait Program KBS 2022  

Giri Prasta merasa bersyukur dapat melewati hal tersebut berkat hasil kerja keras bersama pemerintah, DPRD, dan masyarakat yang bahu membahu sebagai bentuk kesiapan bersama yang luar biasa.

Dalam bulan-bulan ini, ada sejumlah wisatawan mancanegara terutama yang ada di Australia, Perth, Melbourne, dan Sydney, Giri mengatakan musim dinginnya sedang cukup tinggi, maka pilihan dari kunjungan wisatawan tersebut yaitu Pulau Dewata.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah