Walikota Denpasar Haturkan Bhakti Pujawali di Pura Jati Desa Adat Batur Kintamani

- 11 Juli 2022, 22:10 WIB
Walikota Denpasar melakukan persembahyangan di Pura Batur bersama Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bangli
Walikota Denpasar melakukan persembahyangan di Pura Batur bersama Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bangli /Dok. Humas Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI - Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menghadiri Uleman Persembahyangan Pujawali di Pura Jati, Desa Adat Batur, Kintamani Bangli, Senin 11 Juli 2022. 

Pada uleman tersebut Jaya Negara tampak didampingi oleh, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara. 

Selain itu Uleman Persembahyangan Pujawali tersebut dihadiri oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Sentuh Angka 23 Orang, Satgas Imbau Masyarakat Tetap Terapkan Prokes

Jaya Negara menyatakan bahwa momen Pujawali ini merupakan tempat untuk umat Hindu meningkatkan Sradha dan Bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa. 

Momen ini juga baik untuk dimanfaatkan untuk mulat sarira , sehingga terciptanya keseimbangan alam semesta beserta isinya. 

“Tentu ini merupakan momentum bagi kita bersama untuk meningkatkan sradha dan bhakti umat, serta memohon asung kertha wara nugraha Ida Sang Hyang Widhi Wasa, sehingga pasca pandemi ini masyarakat  bisa kembali pulih dan juga menjadi ajang mulat sarira umat,” kata Jaya Negara.

Baca Juga: Walikota Denpasar Apresiasi Karma Yadnya Donor Darah oleh Pasemetonan Lanang Cepaka Pemecutan

Jaya Negara menambahkan, pelaksanaan Bhakti Pujawali bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur Pemerintah Kota Denpasar, atas kelancaran dalam menjalankan swadharma membangun Kota Denpasar.

“Rasa persatuan (menyama braya) umat Hindu harus kita pupuk, sehingga yadnya sebagai wujud syukur dapat terus kita laksanakan guna meningkatkan sradha dan bakti umat sesuai dengan swadarma menuju keseimbangan alam semesta, serta dapat memancarkan energi Dharma yang memberikan aura positif bagi jagat Bali untuk membersihkan dan menetralisir hal-hal negatif yang tidak diinginkan demi terciptanya keseimbangan alam beserta isinya,” ucap Jaya Negara.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemkot Denpasar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x