Duta Kota Denpasar Borong Juara 1 di Acara Jantra Tradisi Bali II Tahun 2022

- 4 Juli 2022, 21:20 WIB
Penampilan Duta Kota Denpasar pada Jantra Tradisi Bali II Tahun 2022 di Kawasan Lapangan Puputan Margarana, Denpasar pada Senin, 4 Juli 2022.
Penampilan Duta Kota Denpasar pada Jantra Tradisi Bali II Tahun 2022 di Kawasan Lapangan Puputan Margarana, Denpasar pada Senin, 4 Juli 2022. /Dok. Humas Pemerintah Kota Denpasar

RINGTIMES BALI - Duta Kota Denpasar berhasil memborong Juara 1 di tiga kategori lomba dalam ajang Jantra Tradisi Bali II Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Puputan Margarana Renon pada Senin, 4 Juli 2022.

Ketiga kategori tersebut antara lain Lomba Metajog (Enggrang), Lomba Balok Balik Balok, dan Lomba Deduplak.

Sementara Duta Denpasar meraih Juara 3 pada Lomba Megala-Gala (Hadang).

Baca Juga: Reskrim Polsek Abiansemal Berhasil Ringkus Maling Spesialis Pencurian Motor

Tak hanya Kota Denpasar, masing-masing perwakilan duta kabupaten/kota se-Bali juga turut berpartisipasi dalam perlombaan olahraga tradisional ini.

Lebih lanjut, ajang Jantra Tradisi Bali II Tahun 2022 merupakan salah satu agenda penanda dalam Pesta Kesenian Bali (PKB) Era Baru.

Oleh karena itu PKB turut digabung dengan ajang Jantra Tradisi Bali serta Bali World Culture Celebration (BWCC).

Baca Juga: Lomba MTQ Ke-29 Kembali Digelar di Denpasar, Setelah Sempat Vakum Akibat Covid-19

"Terimakasih atas semangat seluruh Duta Kota Denpasar yang ikut lomba dengan optimal, sehingga kita mendapatkan juara di masing-masing kategori lomba," ujar Kabid Dokumentasi, Perfilman dan Pemuseuman Dinas  Kebudayaan  Kota Denpasar AA Gede Dharma Putra.

Pemkot Denpasar melalui Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) juga turut memaparkan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk terus mengasah diri serta melestarikan permainan tradisional di Bali.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x