Bupati Tabanan Bangga Lihat Penampilan Sekaa Gong Kebyar di PKB XLIV

- 4 Juli 2022, 16:00 WIB
Komang Gede Sanjaya selaku Bupati Tabanan merasa bangga melihat penampilan memukau dari putra-putri Tabanan di PKB XLIV.
Komang Gede Sanjaya selaku Bupati Tabanan merasa bangga melihat penampilan memukau dari putra-putri Tabanan di PKB XLIV. /ANTARA/Pande Yudha/Pemkab Tabanan

 

RINGTIMES BALI – Rasa bangga ditunjukkan oleh Komang Gede Sanjaya selaku Bupati Tabanan saat melihat penampilan memukau dari Sekaa Gong Kebyar dewasa dan Sekaa Gong Kebyar anak-anak dari Tabanan di Pesta Kesenian Bali XLIV.

Kedua Sekaa Gong Kebyar dari Tabanan tersebut tampil pada hari Sabtu, 2 Juli 2022 di Gedung Arda Candra Art Center, Denpasar, Bali.

Komang Gede Sanjaya selaku Bupati Tabanan merasa terpukau menyaksikan secara langsung putra-putri terbaik dari Tabanan tampil dengan membanggakan di Pesta Kesenian Bali XLIV.

Baca Juga: Bali Peringkat Tertinggi Vaksinasi Booster di Indonesia dengan Capaian 70 Persen

Dilansir dari Antara Bali, para seniman yang tampil tersebut berasal dari Sanggar Seni Gurniga Kusuma, Desa Tangguntiti, Selemadeg Timur (Sekaa Gong Kebyar dewasa) dan Sanggar Haridwipa Gamela Group, Desa Dauh Peken (Sekaa Gong Kebyar anak-anak).

Pada pertunjukan tersebut, Sekaa Gong Kebyar dewasa dan Sekaa Gong Kebyar anak-anak tampil secara bersamaan dalam satu panggung bergantian menunjukkan bakat olah gamelan dan tarian yang mereka kuasai.

Sekaa Gong Kebyar dewasa dari Sanggar Seni Gurniga Kusuma menampilkan tabuh andalan yaitu tabuh pat lelambatan kreasi anglelana lamuk yang berhasil membuat para penonton terpukau.

Baca Juga: Hewan Ternak Terjangkit PMK di Gianyar Dipotong Paksa, Wakagub: Tidak Ada yang Dirugikan

Sementara Sekaa Gong Kebyar anak-anak dari Sanggar Haridwipa Gamela Group juga tidak kalah memukau dengan menampilkan tabuh andalan yaitu tabuh lima gambur anglayang.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x