Menpora RI, Zainudin Amali Wakili Jokowi Buka Fornas ke-VI

- 2 Juli 2022, 15:26 WIB
Menpora RI membuka Fornas ke-VI.
Menpora RI membuka Fornas ke-VI. /Instagram.com/@kemenpora

RINGTIMES BALI - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menyampaikan salam hangat Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI di Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022.

Dikutip dari laman resmi kemenpora.go.id, saat membuka secara resmi Fornas VI Sumsel 2022, Menpora RI, Zainudin Amali memberikan sambutannya untuk mewakili Presiden Jokowi di Venue Dayung, Jakabaring Sport City (JSC), pada Jumat 1 Juli 2022 malam.

Menpora RI, Zainudin Amali mewakili untuk memberikan salam hangat dari Presiden Jokowi untuk seluruh peserta Fornas VI Sumsel 2022, terkhusus kepada Gubernur dan masyarakat Sumsel.

Baca Juga: Polsek Mengwi Gelar Vaksinasi dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76, Kapolsek: Wajib Dilakukan Oleh Masyarakat

Presiden Jokowi tidak bisa hadir langsung pada pembukaan Fornas VI ini, karena ada kegiatan tugas kenegaraan untuk mengunjungi empat Negara yakni, Jerman, Ukraina, Rusia, dan Persatuan Emirat Arab (PEA).

Maka oleh karena itu, Presiden mewakilkan pembukaan Fornas ini kepada Menpora Zainudin Amali.

"Sekali lagi saya menyampaikan permohonan maaf Bapak Presiden dan beliau mengutus kami untuk mewakili sekaligus membuka Fornas VI ini," kata Menpora Zainudin Amali, dikutip dari laman resmi kemenpora.go.id.

Baca Juga: Prof Zubairi Djoerban Jelaskan Beberapa Fakta Mengenai Ganja Medis

Dalam acara pembukaan Fornas ke-VI itu, Menpora RI juga menyampaikan pesannya untuk jangan menjadikan Fornas ini sebagai ajang untuk mengejar prestasi saja tetapi lebih untuk memasyarakatkan olahraga itu sendiri.

Untuk itu Zainudin Amali mendukung dengan tidak diadakannya juara umum dan ranking daerah pada Fornas ini.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x