Antisipasi PMK Bhabinkamtibmas di Buleleng Pantau Kandang Sapi Milik Warga Binaan

- 2 Juli 2022, 12:46 WIB
Aiptu Gede Artana selaku Bhabinkamtibmas Desa Tampekan dengan didampingi oleh warga pemilik ternak memantau secara langsung kondisi kandang dan kesehatan ternak sapi.
Aiptu Gede Artana selaku Bhabinkamtibmas Desa Tampekan dengan didampingi oleh warga pemilik ternak memantau secara langsung kondisi kandang dan kesehatan ternak sapi. /Polres Buleleng

RINGTIMES BALI – Aiptu Gede Artana selaku Bhabinkamtibmas Desa Tampekan Polsek Banjar melaksanakan kegiatan sambang ke kandang ternak sapi milik warga binaan.

Pada hari Rabu, 29 Juni 2022, Aiptu Gede Artana selaku Bhabinkamtibmas Desa Tampekan dengan didampingi oleh warga pemilik ternak memantau secara langsung kondisi kandang dan kesehatan ternak sapi milik warga binaannya.

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas meminta para warga binaanya yang berternak sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan ternak sapi mereka.

Baca Juga: Kapolsek Bangli Tingkatkan KRYD Kunjungi Acara HUT STT Desa Adat Pucangan dan Palaktiying

Terutama jika terjadi gejala penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada ternak sapi mereka seperti yang telah disosialisasikan, para warga binaan diharapkan untuk segera melapor ke perangkat desa atau instansi terkait.

Aiptu Gede Artana mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memantau dan mengontrol peternakan sapi milik warga binaannya dalam rangka mengantisipasi penyebaran penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak sapi mereka.

“Dari pantauan kami semua sapi yang dipelihara oleh warga terpantau dalam keadaan sehat, tidak ada gejala-gejala terjangkit PMK,” kata Bhabinkamtibmas Desa Tampekan, dilansir dari Polres Buleleng.

Baca Juga: Melalui Gebyar PBB, Pemkot Denpasar Beri Masyarakat yang Taat Bayar Pajak Undian Gratis Berhadiah

Sementara itu Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S.St., selaku Kapolsek Banjar mengatakan upaya pencegahan terhadap penularan penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak terus dilakukan oleh jajaran Polsek Banjar.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Polres Buleleng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x