Jokowi dan Presiden PEA Saksikan Pertukaran Dokumen IUAE-CEPA, Sebagai Penguatan Hubungan Bilateral

- 2 Juli 2022, 12:40 WIB
Presiden Jokowi dan Presiden PEA menyaksikan pertukaran dokumen IUAE-CEPA
Presiden Jokowi dan Presiden PEA menyaksikan pertukaran dokumen IUAE-CEPA /Instagram.com/@sekretariat.kabinet

RINGTIMES BALI - Setelah menyelesaikan lawatannya di Rusia, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana bertolak menuju Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) pada Jumat, 1 Juli 2022.

Presiden Jokowi juga sudah dijadwalkan untuk bertemu dengan Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA), Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan di Abu Dhabi.

Dalam kunjungannya ke Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Presiden Jokowi melakukan penguatan hubungan bilateral dengan PEA.

Sebagai bentuk penguatan hubungan bilateral tersebut, pada Jumat, 1 Juli 2022, Presiden Jokowi dan Presiden Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan, menyaksikan pertukaran dokumen IUAE-CEPA.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Para Investor dan Pengusaha di Abu Dhabi, Bahas IKN hingga Wisata Laut Indonesia

Dokumen IUAE-CEPA (Indonesia-United Arab Emirates Comprehensive Economic Partnership Agreement) ini dikabarkan telah disepakati kedua negara, di Istana Al Shatie, Abu Dhabi, PEA.

Ringtimes Bali kutip dari laman resmi setkab.go.id, Kerja Sama IUAE-CEPA yang telah ditandatangani kedua belah pihak pada Jumat, 1 Juli 2022 ini saling ditukarkan bersama dengan nota kesepahaman lain yaitu:

Pertama adalah, nota kesepahaman manajemen proyek bersama mengenai Mangrove antara Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI dengan Kementerian Perubahan Iklim dan Lingkungan PEA.

Kedua adalah, protokol perubahan nota kesepahaman antara RI dan PEA tentang Kerja Sama Kelautan dan Perikanan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tiba di Abu Dhabi, Kuatkan Hubungan Bilateral dengan PEA

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x