Samapta Polsek Mengwi Bersinergi dengan Pecalang Amankan Piodalan di Pura Taman Ayun

- 29 Juni 2022, 13:12 WIB
Unit Samapta Polsek Mengwi melakukan pengamanan di kawasan Pura Taman Ayun, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.
Unit Samapta Polsek Mengwi melakukan pengamanan di kawasan Pura Taman Ayun, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Unit Samapta Polsek Mengwi melakukan pengamanan di kawasan Pura Taman Ayun, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung pada Selasa, 28 Juni 2022 mulai pukul 20.00 WITA.

Piodalan di Pura Taman Ayun dilaksanakan pada Anggarkasih Medangsia dan banyak pemedek atau umat Hindu yang akan melangsungkan persembahyangan, mendatangi Pura Taman Ayun.

Dalam kesempatan ini, Unit Samapta Polsek Mengwi berupaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemedek.

Baca Juga: Jelang Puncak Hari Bhayangkara ke-76, Karangan Bunga Mulai Berdatangan di Polres Badung

Unit Samapta bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Mengwi dalam melaksanakan pengamanan sekaligus melakukan penataan tempat parkir.

IPDA I Made Gede Artawan menyatakan bahwa semakin malam, pemedek yang berdatangan semakin bertambah.

Pemedek yang datang tak hanya berasal dari Kecamatan Mengwi, namun juga dari luar kecamatan hingga luar kabupaten.

Baca Juga: Kapolres Badung Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta, Hormati Perjuangan Pahlawan

"Tidak hanya umat Hindu yang ada di Kecamatan Mengwi saja yang datang ke Pura Taman Ayun untuk melaksanakan persembahyangan, namun juga ada pemedek yang dari luar kecamatan bahkan dari luar Kabupaten Badung,” ujar IPDA Gede Artawan.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H secara terpisah memaparkan bahwa pihaknya telah membagi penempatan masing-masing personel.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x