Momen Wawali Arya Wibawa dan Bupati Giri Prasta Ngaturang Bhakti Pujawali di Pura Luhur Uluwatu

- 29 Juni 2022, 07:24 WIB
Wawali Arya Wibawa bersama BupatiGiri Prasta ngaturang bhakti serangkaian pujawali di Pura Luhur Uluwatu pada Selasa, 28 Juni 2022.
Wawali Arya Wibawa bersama BupatiGiri Prasta ngaturang bhakti serangkaian pujawali di Pura Luhur Uluwatu pada Selasa, 28 Juni 2022. /Dok. Humas Pemerintah Kota Denpasar

RINGTIMES BALI - Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta ngaturang bhakti serangkaian pujawali di Pura Luhur Uluwatu pada Angarakasih Medangsia nemoning Tilem Sadha hari Selasa, 28 Juni 2022.

Keduanya hadir di tengah pemedek bersama dengan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Wakil Walikota Kadek Agus Arya Wibawa dalam serangkaian pujawali tersebut turut mulang pakelem di segara Pura Luhur Uluwatu.

Baca Juga: Desa Dauh Puri Kangin Giatkan Bank Sampah di 3 Banjar, Terapkan Pengolahan Sampah Berbasis Sumber

Hal ini dilakukan sebagai persembahan untuk menjaga keseimbangan alam semesta. 

Pengempon Pura Luhur Uluwatu sekaligus Panglingsir Puri Agung Jro Kuta IGN Jaka Pratidnya atau Turah Joko didampingi Bandesa Adat Pecatu I Wayan Sumerta memaparkan bahwa acara diawali dengan prosesi nedunang Ida Bhatara Dewa Agung Sakti dari Pura Pererepan Desa Adat Pecatu yang selanjutnya menuju pura Luhur Uluwatu.

Prosesi kemudian dilanjutkan dengan ngaturang Pujawali Ida Bhatara ring Luhur Pura Uluwatu.

Kemudian dilaksanakan bakti penganyar berturut-turut dari Kecamatan Petang, Kecamatan Abiansemal dan penyineban dilaksanakan oleh Kecamatan Mengwi dari hari Rabu, 29 Juni 2022 hingga hari Jumat, 1 Juli 2022.

Baca Juga: Dewan Setujui Penetapan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Denpasar TA. 2021

"Dengan melakukan srada bhakti kehadapan Ida Hyang Widhi Wasa, Astungkara mudah-mudahan kita di Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya dijauhkan dari bencana serta diberikan kekuatan dan keselamatan sehingga semua umat bisa rahayu, dan Covid-19 bisa di-somya atau segera hilang," ujar Turah Joko dikutip Ringtimes Bali dari Humas Pemerintah Kota Denpasar.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x