Polresta Denpasar Dukung Pelestarian Budaya dengan Menggelar Lomba Utsawa Dharma Gita

- 28 Juni 2022, 15:20 WIB
Polresta Denpasar mengadakan lomba Utsawa Dharma Gita Kapolresta Denpasar Cup 2022 pada Senin, 27 Juni 2022.
Polresta Denpasar mengadakan lomba Utsawa Dharma Gita Kapolresta Denpasar Cup 2022 pada Senin, 27 Juni 2022. /Dok. Humas Polresta Denpasar

RINGTIMES BALI - Polresta Denpasar mengadakan lomba Utsawa Dharma Gita Kapolresta Denpasar Cup 2022 pada Senin, 27 Juni 2022 dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Kategori peserta umum dengan usia 6-11 tahun diikuti oleh perwakilan Polsek jajaran Polresta Denpasar yang telah diseleksi dari tanggal 11 s/d 20 Juni 2022.

Dari seleksi tersebut, diperoleh enam peserta terbaik yang mengikuti Final Lomba.

Baca Juga: Juara 1 Lomba Peragaan Busana Pada PKB XLIV Disapu Bersih Duta Denpasar

Acara ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar Drs. Raka Purwantara, M.A.P, Mda Kota yang diwakili Petengen Mda Kota Denpasar.

Dewan jurinya terdiri dari Dinas Kebudayaan yaitu Dra. Ni wayan Karti,MPilha dan Made Langgeng, S.Ag., MPilha. serta seluruh pejabat utama Polresta.

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas menyebutkan bahwa lomba Utsawa Dharma Gita Kapolresta Denpasar Cup baru pertama kali digelar.

Baca Juga: 3 Perajin Denpasar Dinilai Tim Provinsi Bali Usai Lolos dalam Cittakriya Bali Kerthi Nugraha

Melalui perlombaan ini, Kapolresta Denpasar berharap untuk pelestarian dan pengembangan dharmagita sebagai kearifan lokal budaya Bali dalam mempelajari dharma agama.

Selain itu, AKBP Bambang Yugo juga berharap agar pelaksanaan lomba ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap seni sastra.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah