Juara 1 Lomba Peragaan Busana Pada PKB XLIV Disapu Bersih Duta Denpasar

- 28 Juni 2022, 15:11 WIB
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar berhasil menyapu bersih juara satu dalam tiga kategori di Lomba Peragaan Busana Pesta Kesenian Bali XLIV tahun 2022 pada Minggu, 22 Juni 2022 di Gedung Ksirarnawa, Taman Werdhi Budaya Art Center, Kota Denpasar.
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar berhasil menyapu bersih juara satu dalam tiga kategori di Lomba Peragaan Busana Pesta Kesenian Bali XLIV tahun 2022 pada Minggu, 22 Juni 2022 di Gedung Ksirarnawa, Taman Werdhi Budaya Art Center, Kota Denpasar. /Dok. Humas Pemerintah Kota Denpasar

RINGTIMES BALI - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar berhasil menyapu bersih juara satu dalam tiga kategori di Lomba Peragaan Busana Pesta Kesenian Bali XLIV tahun 2022 pada Minggu, 22 Juni 2022 di Gedung Ksirarnawa, Taman Werdhi Budaya Art Center, Kota Denpasar.

Tiga kategori Desain dan Peragaan tersebut antara lain kategori Busana Kerja Adat Bali Berpasangan, Busana Casual Berpasangan, serta kategori Busana Pengantin Modifikasi Berpasangan.

Busana Kerja Adat Bali Berpasangan diwakili desainer Ni Luh Putu Diah Gitanjali, desainer Busana Casual berpasangan oleh Putu Ayu Adiyanti, dan Busana Pengantin Modifikasi Berpasangan oleh desainer Agus Arya Putra sebagai Duta Denpasar.

Baca Juga: 3 Perajin Denpasar Dinilai Tim Provinsi Bali Usai Lolos dalam Cittakriya Bali Kerthi Nugraha

Lomba ini juga diikuti oleh desainer dan model perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali dan dihadiri juga oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Putri Koster, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara, Istri Wakil Walikota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana, serta tamu undangan lainnya.

Sagung Antari Jaya Negara memberikan apresiasi dan turut bangga atas hasil yang diraih Duta Denpasar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi juri kepada perwakilan kami dari Kota Denpasar menjadi juara satu dalam lomba kali ini,” ujar Sagung Antari.

Baca Juga: Update Kasus Covid-19 di Denpasar, 21 Orang Positif dan Nihil Penambahan Meninggal Dunia

“Tentu saja ini merupakan hasil kerjasama yang maksimal antara tim desainer dan model yang ada di Kota Denpasar serta dukungan dari Pemerintah,” sambungnya.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa perhelatan PKB tahun ini memberikan kesempatan bagi desainer Denpasar yang telah mampu menuangkan kreativitas dalam hal balutan kain tenun endek menjadi pakaian jadi sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x