3 Perajin Denpasar Dinilai Tim Provinsi Bali Usai Lolos dalam Cittakriya Bali Kerthi Nugraha

- 28 Juni 2022, 14:10 WIB
3 perajin Denpasar yang lolos dalam Lomba Cittakriya Bali Kerthi Nugraha Provinsi Bali ditinjau langsung di lokasi tempat kerja masing-masing pada Senin, 27 Juni 2022.
3 perajin Denpasar yang lolos dalam Lomba Cittakriya Bali Kerthi Nugraha Provinsi Bali ditinjau langsung di lokasi tempat kerja masing-masing pada Senin, 27 Juni 2022. /Dok. Humas Pemerintah Kota Denpasar

RINGTIMES BALI - Tiga perajin Denpasar yang lolos dalam Lomba Cittakriya Bali Kerthi Nugraha Provinsi Bali ditinjau langsung di lokasi tempat kerja masing-masing pada Senin, 27 Juni 2022.

Tim penilai dari Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali turut hadir untuk melakukan penilaian dan wawancara.

Ketiga perajin tersebut yakni Arry Budiawan, Kadek Dendy Jambyantara dan I Wayan Jegog. Sebelumnya para perajin ini diusulkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Kota Denpasar melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Denpasar.

Baca Juga: Update Kasus Covid-19 di Denpasar, 21 Orang Positif dan Nihil Penambahan Meninggal Dunia

Arry Budiawan merupakan perajin dengan produk unggulannya di bidang penerapan teknologi ecoprint sebagai inovasi kreatif dalam industri fashion yang ramah lingkungan.

Kadek Dendy Jambyantara dengan karya teknologi tepat guna alat pemanggang. Sementara I Wayan Jegog dengan karya mesin pencacah sampah.

"Hari ini perajin Denpasar mendapatkan jadwal penilaian dan peninjauan langsung dari tim penilai Lomba Cittakriya Bali Kerthi Nugraha Provinsi Bali,” ujar Kadis Perindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari.

“Para tim penilai juga telah memberikan masukan dan dukungan kepada tiga perajin Denpasar dan diharapkan dapat lolos menjadi pemenang dalam perlombaan ini," lanjutnya.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Gelar Workshop-Challenge Coding, Mengisi Liburan dengan Kegiatan Kreatif

Ia memaparkan bahwa Pemkot Denpasar terus melakukan peningkatan peran produk perajin melalui monitoring dan evaluasi, serta memberikan peluang perajin Denpasar untuk melaksanakan promosi melalui ajang pameran.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah