Peringati Hari Koperasi ke-75, Dekopinda Kota Denpasar Gelar Seminar Nasional ‘Amankah Menabung di Bank’

- 27 Juni 2022, 12:15 WIB
Dekopinda Kota Denpasar menggelar Seminar Nasional Sosialisasi Lembaga Penjaminan Simpanan ‘Amankah Menabung di Bank'.
Dekopinda Kota Denpasar menggelar Seminar Nasional Sosialisasi Lembaga Penjaminan Simpanan ‘Amankah Menabung di Bank'. /Dok. Humas Pemerintah Kota Denpasar

RINGTIMES BALI - Dekopinda Kota Denpasar menggelar Seminar Nasional Sosialisasi Lembaga Penjaminan Simpanan ‘Amankah Menabung di Bank’ pada Minggu, 26 Juni 2022 di Gedung Wanita Santhi Graha, Denpasar.

Seminar Nasional ini bekerja sama dengan Komisi DPR RI dan LPS dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-75.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar IB Alit Wiradana hadir untuk memberikan semangat kepada 200 Koperasi se-Kota Denpasar yang mengikuti sosialisasi.

Baca Juga: Odekta Naibaho Kembali Cetak Prestasi, Juarai Kategori Marathon Wanita pada Ajang IIM 2022

Selain Sekda Kota Denpasar, hadir juga anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya dan Ketua Komisi II DPRD Kota Denpasar Wayan Suadi Putra.

Dalam kesempatan ini, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar I Dewa Made Agung mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Denpasar berharap agar Lembaga Penjamin Simpanan dapat memberikan penjaminan kepada lembaga keuangan bukan bank.

Dalam hal ini, diharapkan koperasi dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada anggota koperasi yang menyimpan dananya di koperasi.

Baca Juga: Agus Prayogo Raih Gelar Juara di Indonesia International Marathon 2022, Akui Tertantang dengan Rute Sanur-Kuta

"Dengan adanya penjaminan tersebut, besar harapan kami Pemerintah Kota Denpasar gerakan koperasi lebih mudah berkembang dan dapat menyasar pasar-pasar baru, terutama generasi milenial untuk mau dan ikut berkecimpung di koperasi," ujar I Dewa Made Agung.

Melalui penjaminan ini, Gerakan Koperasi Kota Denpasar dapat terus berjalan beriringan dengan lembaga keuangan lainnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x