Kepolisian Lakukan Patroli Malam di Wilayah Abiansemal, Antisipasi Kejahatan Jalanan

- 27 Juni 2022, 20:10 WIB
Patroli malam di wilayah Abiansemal dimpimpin oleh Pawas Iptu I Nyoman Juita pada Minggu, 26 Juni 2022 mulai pukul 22.00.
Patroli malam di wilayah Abiansemal dimpimpin oleh Pawas Iptu I Nyoman Juita pada Minggu, 26 Juni 2022 mulai pukul 22.00. /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Patroli malam di wilayah Abiansemal dimpimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu I Nyoman Juita pada Minggu, 26 Juni 2022 mulai pukul 22.00 WITA.

Patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Abiansemal.

Pawas Iptu I Nyoman Juita menjelaskan bahwa meskipun belakangan ini terjadi angka penurunan aksi kejahatan jalanan, pihaknya terus melakukan pencegahan dengan mengintensifkan pelaksanaan patroli.

Baca Juga: Gong Kebyar Duta Kota Denpasar Tampilkan Amertaning Wimala Bhuana, Wali Kota Jaya Negara: Luar Biasa Denpasar

Pelaksanaan patroli tak hanya dilakukan ketika siang hari, tapi juga pada malam hari hingga menjelang subuh sesuai dengan anatomi crime yang sering terjadi selama ini.

"Ini kita lakukan untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat," ungkap Iptu Juita.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto, S.H.,M.H., secara terpisah mengonfirmasikan bahwa Patroli UKL merupakan bentuk pelayanan kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Baca Juga: Peringati Hari Koperasi ke-75, Dekopinda Kota Denpasar Gelar Seminar Nasional ‘Amankah Menabung di Bank’

Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan patroli secara rutin. Patroli akan mengintensifkan di jalur-jalur rawan kriminalitas.

"Kita Intensifkan patroli di jalur-jalur rawan kriminalitas yang menjadi atensi kita," ujar Kompol Ruli Agus Susanto dikutip Ringtimes Bali dari Humas Polres Badung.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Polres Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x