Walikota Denpasar Jaya Negara Apresiasi Gelaran Bali Rockin Blues Festival 2022

- 10 Juni 2022, 21:00 WIB
Walikota Denpasar Jaya Negara mengapresiasi gelaran acara Bali Rockin Blues Festival 2022.
Walikota Denpasar Jaya Negara mengapresiasi gelaran acara Bali Rockin Blues Festival 2022. /Dok. Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI - Ajang gelaran tahunan Bali Rockin Blues Festival kembali dihelat tahun 2022 di Kawasan Taman Inspirasi Muntig Siokan, Sanur Denpasar tanggal 10-11 Juni 2022.

Bali Rockin Blues Festival menyajikan konser musik dengan genre blues rock yang memikat para penggemar setia.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana pun ikut serta menyaksikan hari pertama pada Jumat 10 Juni 2022.

Selain menikmati alunan musik blues rock, Walikota Jaya Negara juga sekaligus meninjau langsung stand kreatif dan kuliner UMKM Kota Denpasar.

Baca Juga: Skema Penutupan Jalan Raya Puputan Niti Mandala Renon Dalam Rangka PKB 2022

Jaya Negara beserta jajaran memberikan apresiasi terselenggaranya Bali Rockin Blues Festival di Tahun 2022 ini.

Pihaknya mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Kota Denpasar sebagai lokasi pelaksanaan kali ini.

"Tentu kami memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Kota Denpasar sebagai lokasi pelaksanaan tahun ini," ujarnya dikutip dari rilis Pemkot Denpasar.

Bali Rockin Blues Festival ini diharapkan mampu menjadi momentum untuk membangkitkan kembali gairah pariwisata dan branding destinasi, sekaligus memperkenalkan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Jokowi Batal Hadir, Mendagri Diutus Buka Pesta Kesenian Bali 2022

"Harapan kami tentu event ini dapat menjadi momentum untuk membangkitkan gairah pariwisata dan branding destinasi, sehingga mampu memperkenalkan potensi dan ekonomi kreatif, yang muaranya adalah kebangkitan ekonomi pasca pandemi," ucapnya.

Ketua Panitia Bali Rockin Blues Festival, Agung Bagus Mantra mengatakan, acara telah terlaksana sejak tahun 2015.

Dirinya menambhakan bahwa pelaksanaan di tahun 2022 ini merupakan momentum kebangkitan pasca pandemi Covid-19.

"Sebagai momen kebangkitan, tentu kita menjalin kerjasama dengan Kemenpar Ekraf, Dinas Pariwisata Provinsi Bali dan Pemkot Denpasar sehingga mampu menggali potensi destinasi dan ekonomi kreatif Denpasar," jelasnya.

Baca Juga: Kontrakan Driver Ojol di Kuta Selatan Kebakaran, Rugi Hingga Rp100 Juta

Menurutnya, musik blues merupakan pondasi dari semua genre musik. Dalam pelaksanaannya dapat menjalin kolaborasi yang menghasilkan koneksi untuk memajukan potensi bersama.

"Bali Blues Festival merupakan milik masyarakat Bali, karenanya diharapkan mampu menjadi event yang memiliki daya tarik untuk mengembangkan pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara," ujarnya.

Bagus Mantra menekankan, pelaksanaan kali ini tetap menampilkan musisi dengan genre blues rock dari seluruh Bali dan luar Bali.

Pada gelaran hari pertama, sejumlahmusisi turut mengisi panggung, antara lain; Tri Brother feat Balasina Komang Rama & Danan Jaya, Winnie The Blues feat Angga Waskita, Bluesmates, North Bali Cross Road, Ronaldgang, White Swan, Setyaki Project feat Benny, Manto & Balawan.

Baca Juga: Warga Desa Adat Intaran Surati DPRD Bali, Tegas Tolak Pembangunan LNG

Hari kedua dimeriahkan oleh penampilan The Smalaxe Bali feat Gus Kobar, Bobi Dinar dan Dyoviva Rama, Sound of Mine feat Gus Agung & Zagha, Tjok Bagus dan Kawannya, Made Mawut dan Gung Gepeng, Glembeer feat Ide Kakoel & Gung Cahya, Arya Novanda X the Blues Treveler, Crazy Horse feat Gus Tilem, Gus Bas dan Mang Layang.***

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemkot Denpasar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x