Skema Penutupan Jalan Raya Puputan Niti Mandala Renon Dalam Rangka PKB 2022

- 10 Juni 2022, 19:07 WIB
Kepala Dinas Kebudayaan Bali, Prof I Gede Arya Sugiartha.
Kepala Dinas Kebudayaan Bali, Prof I Gede Arya Sugiartha. /Ringtimes Bali/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI - Dalam rangka pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) 2022 yang akan diselenggarakan di depan Monumen Bajra Sandhi Lapangan Niti Mandala Renon, kebijakan penutupan jalan dibentuk.

Skema penutupan jalan saat pembukaan PKB telah diatur Dinas Perhubungan, namun Kepala Dinas Kebudayaan Bali turut menekankan aturan yang dibentuk.

Penutupan jalan akan dilakukan sebanyak 2 kali, saat gladi pembukaan PKB dan hari pelaksanaan pada Minggu, 12 Juni 2022 nanti.

Baca Juga: Jokowi Batal Hadir, Mendagri Diutus Buka Pesta Kesenian Bali 2022

"Kita melakukan penutupan jalan besok pagi untuk gladi pukul 7.30 WITA, mungkin sampai jam 9.00 WITA Kita tutup jalan 2 jam," ujar Kadisbud Bali, Prof I Gede Arya Sugiartha pada Jumat, 10 Juni 2022.

Jalan yang akan dialihkan mulai dari hari Sabtu, 11 Juni 2022 besok adalah Jalan Raya Puputan sebagai titik pusat penyelenggaraan.

Di lokasi tersebut juga telah dibangun panggung sebagai tempat duduk para tamu undangan, yang salah satunya nanti adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sampaikan 6 Arahan Terkait Pemilu 2024  

Untuk hari parade dan pembukaan, Jalan Raya Puputan akan kembali ditutup namun dengan waktu yang berbeda.

"Hari-H (12 Juni 2022) kita tutup sedikit lebih lama, mungkin dari jam 13.00 WITA sampai 17.00 WITA kira-kira," sambung Prof Arya.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x