Kominfo Gandeng BTW Edutech Bantu Calon Siswa Kedinasan di Daerah

- 2 Juni 2022, 11:34 WIB
Simulasi hasil ujian calon siswa kedinasan BTW Edutech
Simulasi hasil ujian calon siswa kedinasan BTW Edutech /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Kementrian Komunikasi dan Informatika RI melalui Bakti Kominfo menggandeng lembaga pengajar Bina Taruna Wiratama BTW Edutech.

17 wilayah di Indonesia berpeluang mengikuti program beasiswa pelatihan dan pendampingan pembelajaran dari BTW Edutech ini.

BTW Edutech merupakan lembaga bimbingan belajar yang berkantor pusat di Sanur, Denpasar Selatan, Bali, yang berfokus pada tahapan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) dalam penerimaan Sekolah Kedinasan (PT Kedinasan/PTK).

Baca Juga: Mobil Panther dan Avansa Hancur Gegara Tabrakan di Persimpangan Renon Bali

Kemunculan lembaga ini dinilai mampu membantu calon-calon siswa kedinasan dalam memenuhi kuota sekolah kedinasan yang ada di daerah-daerah.

Hal yang menjadi perhatian adalah kondisi di mana sekolah kedinasan yang dibangun pemerintah di tiap daerah masih lengang dan tak terakomodir.

Kondisi ini muncul lantaran kemampuan calon siswa yang tak mampu bersaing karena kurangnya pengetahuan, sehingga kerap gagal pada seleksi awal.

Baca Juga: Distributor Minyak Goreng di Denpasar Disidak Kapolresta

BTW Edutech muncul sebagai satu-satunya start up pendidikan yang ditunjuk Bakti Kominfo menjadi mitra.

Dalam kerjasamanya, sebanyak 160 siswa mendapatkan program beasiswa untuk mengikuti pembelajaran di lembaga yang telah berdiri sejak 2018 lalu itu.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x