Aparat Kepolisian dan Pecalang Denpasar Patroli Jaga Rumah Pemudik

- 2 Mei 2022, 10:27 WIB
Ilustrasi Aparat kepolisian dan pecalang berpatroli jaga rumah warga muslim yang mudik Lebaran sekaligus amankan Denpasar jelang KTT G20.
Ilustrasi Aparat kepolisian dan pecalang berpatroli jaga rumah warga muslim yang mudik Lebaran sekaligus amankan Denpasar jelang KTT G20. /Unsplash.com/Sean Lee

RINGTIMES BALI – Aparat kepolisian dan pecalang serta petugas linmas berpatroli untuk memastikan keamanan rumah warga muslim yang tengah mudik ke kampung halaman, sekaligus menjaga keamanan Denpasar jelang KTT G20.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas bersama Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina yang menyasar wilayah desa Padang Kerta, pada Sabtu, 30 April 2022 malam hari hingga Minggu dini hari.

Bambang Yugo Pamungkas mengatakan patroli dilakukan demi menjaga keamanan kota Denpasar, terutama menjelang KTT G20 yang akan segera digelar di Bali.

Baca Juga: Ketua MPR RI Rayakan Idul Fitri 1443 H Bersama Keluarga di Bali  

Ada sejumlah rumah warga yang ditinggal mudik di wilayah desa tersebut dan sudah menitipkan keamanan rumahnya kepada aparat dan pecalang.

“Astungkara dan alhamdulillah rumah yang dicek dalam keadaan aman,” ucapnya dikutip dari Antara.

Tidak hanya memantau rumah warga pemudik, polisi juga melakukan panggilan video kepada pemudik pemilik rumah.

Baca Juga: Download lagu Aku Bukan Jodohnya - Tri Suaka MP3 MP4

Sebagian besar para penghuni tersebut mudik Lebaran ke wilayah Pulau Madura dan kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Bambang Yugo menyampaikan patroli tersebut berkelanjutan dan serentak dilakukan di seluruh wilayah polsek yang ada di bawah Polresta Denpasar.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x