Kapolri Ungkap Capaian Vaksinasi Booster di Bali Salah Satu Tertinggi di Indonesia  

- 29 April 2022, 16:10 WIB
Kapolri ungkap pencapaian vaksinasi booster atau penguat di Bal termasuk paling tinggi di Indonesia.
Kapolri ungkap pencapaian vaksinasi booster atau penguat di Bal termasuk paling tinggi di Indonesia. /Tangkapan layar video Antara.

RINGTIMES BALI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ungkap pencapaian vaksinasi booster atau dosis penguat di Bali termasuk dalam jumlah tertinggi diantara daerah lainnya di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Listyo Sigit ketika meninjau arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk pada Kamis, 28 April 2022, dimana ia mengatakan capaian vaksin booster di Bali sudah mencapai 50 persen.

Ia menambahkan, cakupan vaksinasi booster sangat penting di Bali sebab Pulau Dewata ini akan menjadi lokasi penyelenggaraan KTT G20.

Baca Juga: Kasus Dugaan Penganiayaan Suami Kepada Istri di Denpasar Ditutup

Selain itu, cakupan vaksinasi Covid-19 juga menjadi modal pendongkrak pariwisata di Bali karena dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat khususnya wisatawan.

Menurutnya, saat ini hunian di hotel meningkat hingga 53 persen dan diperkirakan akan naik jelang Idul Fitri.

Maka sebab itu, ia mengintruksikan jajaran Polda Bali untuk benar-benar mengawasi dan memberikan pelayanan terbaik saat arus mudik berlangsung.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Tetap Buka Layanan Kesehatan dan MPP saat Cuti Bersama Idul Fitri 1443 H

“Saat mudik, tidak hanya orang yang ramai ke luar Bali, tapi banyak juga wisatawan yang masuk Bali. Hal ini harus mendapatkan perhatian, tidak hanya orang yang mudik, tapi juga sektor pariwisata,” katanya dikutip dari Antara.

Khusus di Pelabuhan Gilimanuk, dirinya menilai 46 kapal yang telah disiapkan cukup untuk mengangkut pemudik.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x