Dinkes Bali: Puskesmas di Jalur Mudik Layani Perawatan 24 Jam Selama Cuti Lebaran  

- 29 April 2022, 12:35 WIB
Kepala Dinkes Bali I Nyoman Gede Anom sampaikan puskesmas di jalur mudik layani perawatan rawat inap dan UGD selama 24 jam.
Kepala Dinkes Bali I Nyoman Gede Anom sampaikan puskesmas di jalur mudik layani perawatan rawat inap dan UGD selama 24 jam. /Antara Bali

RINGTIMES BALI – I Nyoman Gede Anom selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bali menyampaikan bahwa sejumlah puskesmas yang berada di jalur mudik akan melayani perawatan dan UGD 24 jam selama cuti Lebaran.

Kepala Dinkes Bali tersebut menjelaskan selain UGD rumah sakit, UGD di puskesmas rawat inap jalur mudik akan beroperasi selama 24 jam.

Melalui layanan perawatan 24 jam, Dinkes Bali berharap dapat membantu para pemudik yang membutuhkan layanan gawat darurat.

Baca Juga: Download Lagu Pecah Seribu dari Happy Asmara MP3 MP4 Gratis Lengkap Lirik, Tinggal Klik

Tidak hanya itu, para petugas kesehatan juga disiagakan di sejumlah titik Pos Pelayanan Terpadu yang dikoordinasikan oleh kepolisian.

Pos tersebut ada di sejumlah titik pintuk keluar masuk Bali seperti dekat Pelabuhan Gilimanuk di Jembrana, Pelabuhan Padangbai di Karangasem, dan Pelabuhan Benoa di Denpasar.

“Kami siapkan tenaga sesuai kebutuhan. Disetiap Pos Pelayanan Terpadu tersebut, ada sekitar 4-5 orang tenaga kesehatan dari puskesmas terdekat,” katanya pada Kamis, 28 April 2022 dikutip dari Antara.

Baca Juga: Download Lagu Dancing With Your Ghost by Sasha Sloan Plus Lirik, Format MP3 MP4 Kualitas Terbaik

Menurut dr Anom, tenaga kesehatan di pos tidak hanya membantu pemudik dengan keluhan ringan, namun juga disiagakan layanan antigen dan vaksin booster.

“Persyaratan mudik itu kan harus vaksinasi penguat. Yang belum, kami siapkan vaksin penguat di Pos Pelayanan Terpadu itu,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x