Kabupaten Klungkung Peringati Hari Puputan ke-114 dan HUT Kota Semarapura ke-30

- 28 April 2022, 13:50 WIB
Kabupaten Klungkung Peringati Hari Puputan ke-114 dan HUT Kota Semarapura ke-30.
Kabupaten Klungkung Peringati Hari Puputan ke-114 dan HUT Kota Semarapura ke-30. /Dok. Pemkab Klungkung

RINGTIMES BALI – Kabupaten Klungkung peringati Hari Puputan ke-114 dan HUT Kota Semarapura ke-30, pada hari Kamis, 28 April 2022.

Apel yang digelar di Alun Alun Dewa Agung Jambe, Peringatan Hari Puputan Klungkung Ke-114 dan HUT Kota Semarapura ke-30 ini berlangsung sederhana.

Peringatan ini mengangkat tema "Dengan Semangat Puputan Klungkung Kita Dukung Pemanfaatan Produk Lokal Menuju Klungkung yang Unggul dan Sejahtera."

Baca Juga: Download Lagu Kangen Band - Selingkuh MP3 MP4 Mudah dan Gratis

Dilansir dari situs Pemkab Klungkung, Bupati Klungkung menyatakan bahwa perayaan Hari Puputan Klungkung hari ini berlangsung sederhana.

"Hari ini kita rayakan walaupun sederhana dan tidak mengurangi makna. Hari puputan kali ini kita mengangkat tema pemanfaatan produk lokal dan mengajak masyarakat dan pelaku UMKM memanfaatan produk lokal." ucap Bupati Suwirta.

Selain itu, dirinya juga menyatakan bahwa tujuannya mengurangi kemiskinan melalui pemberdayaan, dapat dilakukan dengan memanfaatkan produk UMKM lokal berdasarkan peraturan Gubernur Bali.

Baca Juga: Download Lagu Rahmatun Lil’Alameen oleh Maher Zain MP3 MP4 dengan Lirik, Gratis Klik DISINI

"Dengan pemanfaatan produk lokal maka ekonomi akan berputar, para UMKM memanfaatkan produk lokal disanlah perputaran ekonomi dengan ending untuk kesejahteraan masyarakat.” tambahnya.

Dirinya juga menambahkan agar HUT Kota ini dapat dimaknai dengan rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas di masyarakat maupun dipemerintahan.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x