Kerjasama Pemkab Buleleng dan BNNK Wujudkan Desa Bersih dari Narkoba

- 14 April 2022, 12:49 WIB
Kerjasama Pemkab Buleleng dan BNNK Wujudkan Desa Bersih dari Narkoba
Kerjasama Pemkab Buleleng dan BNNK Wujudkan Desa Bersih dari Narkoba /bulelengkab.go.id

RINGTIMES BALI – Pemerintah Kabupaten Buleleng bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buleleng untuk mewujudkan Desa bersih dari narkoba (Bersinar).

Kerjasama tersebut sehubungan dengan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng demi mewujudkan Desa Bersinar secara berkelanjutan.

Kerjasama antara Pemkab Buleleng dan BNNK Buleleng tersebut dilaksanakan melalui rapat kerja program pemberdayaan masyarakat anti narkotika.

Baca Juga: Download Lagu Sewu Kutho dari Denny Caknan MP3 MP4 Kualitas Terbaik dengan Sekali Klik

Rapat kerja Pemkab Buleleng dan BNNK tersebut, di selenggarakan di Bali Taman Hotel Resort And Spa Lovina, pada hari Kamis, 14 April 2022.

Melalui kerjasama tersebut, sebanyak 30 aparatur desa yang ada di Kabupaten Buleleng diberikan pembekalan terkait bahaya narkoba.

Dilansir dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng, dalam postingan pada hari Kamis, 14 April 2022, Kepala BNNK Buleleng I Gede Astawa, SH.,MH menyatakan kegiatan ini adalah upaya memberdayakan desa agar bebas dari narkoba.

Kegiatan tersebut sesuai Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2020-2024.

Baca Juga: Pembahasan Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 17-19, Menemukan Gagasan Pokok dalam Teks D’Topeng Museum Angkut

Dirinya menambahkan bahwa pihaknya menginstruksikan untuk masing-masing desa agar melaksanakan tren 6 aksi.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x