Dinas Kebudayaan Bali akan Perbaiki Taman Budaya Sambut Pesta Kesenian 2022

- 14 April 2022, 12:06 WIB
Ilustrasi Dinas Kebudayaan Bali akan Perbaiki Taman Budaya Sambut Pesta Kesenian 2022   
Ilustrasi Dinas Kebudayaan Bali akan Perbaiki Taman Budaya Sambut Pesta Kesenian 2022   /Pixabay

RINGTIMES BALI – I Gede Arya Sugiartha selaku Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan perbaikan pada fasilitas yang ada di Taman Budaya (Art Centre) guna menyambut Pesta Kesenian Bali 2022 pada Juni mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan Bali tersebut mengatakan pihaknya akan segera melakukan perbaikan Taman Budaya dalam dua bulan ini, berdasarkan keterangannya pada Selasa, 12 April 2022 di Denpasar.

Tidak luput juga untuk perbaikan lampu-lampu di sejumlah panggung pementasan Taman Budaya yang mati dan rusak, pihak Dinas Kebudayaan Bali akan segera melakukan pengadaan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 8 halaman 263-268 Uji Kompetensi 9, Nomor 11-20 Pilihan Ganda Bab 9 Semester 2

Atap-atap yang rusak di panggung pementasan serta tembok yang sudah kusam juga akan dilakukan perbaikan oleh pihaknya.

Arya Sugiartha menambahkan, rencana penggelaran Pesta Kesenian Bali 2022 akan dimulai 12 Juni mendatang dan akan dilaksanakan secara langsung, tidak lagi virtual seperti sebelumnya berdasarkan arahan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Dilansir dari laman bali.antara, sebelumnya I Wayan Ria Arsika selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Budaya Provinsi Bali menyampaikan daya dukung sarana prasarana khususnya panggung pagelaran kondisinya 60-70 persen masih bisa digunakan.

Baca Juga: Download Lagu ‘Sembilu’ Ella MP3 MP4 Plus Lirik, Musik Melayu Viral TikTok, Sekali Klik!

Untuk panggung terbuka Ardha Candra banyak lampu mati, alat pengeras suara rusak, dan kabel-kabel sejak Taman Budaya yang berlokasi di Jalan Nusa Indah, Denpasar tersebut dibangun belum pernah diganti.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x