Masjid Baiturrahmah Dusun Wanasari Denpasar Adakan Buka Puasa Bersama, Mulai dari Anak-anak hingga Dewasa

- 12 April 2022, 19:54 WIB
Masjid Baiturrahmah yang berada di dusun Wanasari Denpasar adakan buka puasa bersama mulai dari anak-anak hingga dewasa.
Masjid Baiturrahmah yang berada di dusun Wanasari Denpasar adakan buka puasa bersama mulai dari anak-anak hingga dewasa. /Ringtimes Bali/Rian Ade Maulana

RINGTIMES BALI – Salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah adalah bulan Ramadhan dan biasanya orang-orang di Indonesia akan mengadakan sebuah acara yaitu buka bersama, tidak terkecuali di Masjid Baiturrahmah dusun Wanasari.

Panitia bulan Ramadhan Masjid Baiturrahmah Wanasari, Fatahillah menjelaskan bahwa persiapan makanan buka bersama di masjid tersebut berasal dari sumbangan atau shodaqoh orang-orang yang sudah ditunjuk dan diberi surat.

“Persiapannya kita nunggu, katakanlah shodaqoh ya atau sumbangan dari warga yang sudah kami tunjuk, saya kasih surat, ada yang kami mintain nasi sekian kotak misalnya,” ucap Fatahillah ketika dijumpai oleh Ringtimes Bali pada 12 April 2022.

Baca Juga: Budaya Politik yang Berkembang pada Masyarakat Indonesia pada Umumnya, PKN Kelas 11

Selain menyediakan nasi, panitia Masjid Baiturrahmah juga menyediakan air mineral dan takjil yang sudah ditata di depan masjid tersebut.

Persiapan tersebut sudah dilakukan mulai dari jam 16.30 WITA dan ditata secara rapi menggunakan terpal atau plastik.

“Kami tata, kami sediakan terpal atau plastik agar tidak tumpah-tumpah, kami tata, hidangkan satu persatu, nanti begitu adzan Maghrib, tanda buka puasa, sama-sama kita menikmati buka puasa bersama,” kata Fatahillah.

Baca Juga: Apakah yang Dimaksud dengan Kesadaran Politik, PKN Kelas 11

Sebelum menyantap nasi, panitia masjid tersebut menyediakan menu utama yaitu buah kurma sebanyak tiga biji karena mengikuti Sunnah Nabi Muhammad.

Buka puasa di Masjid Baiturrahmah terbuka untuk umum, tidak memandang batasan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x