Pantau Kegiatan UMKM Setempat, Bupati Tabanan: Menuju Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani

- 12 April 2022, 11:35 WIB
Pantau Kegiatan UMKM Setempat, Bupati Tabanan: Menuju Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani
Pantau Kegiatan UMKM Setempat, Bupati Tabanan: Menuju Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani /Humas Pemkab Tabanan

RINGTIMES BALI – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan pemantauan kegiatan UMKM setempat bersama jajarannya, terjun langsung ke masyarakat menggunakan sepeda motor pada Senin, 11 April 2022.

Bupati Tabanan tersebut menyapa masyarakat yang tengah melakukan kegiatan kursus singkat sehari merias wajah dan sanggul serta pameran UMKM yang digelar Wisata Puri Gede Penebel bersama dengan Salon Agung disponsori Kementerian Pemberdayaan Perempuan.

Bupati Tabanan yang didampingi Sekda dan OPD terkait, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang berperan dalam kursus singkat sehari dan pameran UMKM tersebut.

Baca Juga: Kisi-kisi Soal Ujian Sekolah US IPA Kelas 9 SMP Tahun 2022 dengan Kunci Jawaban Part 2

Sebagai kepala daerah, dukungan serta apresiasi turut diberikan sebab hal tersebut dipandang dapat meningkatkan dan membangkitkan perekonomian desa, khususnya pelaku usaha mikro kelas menengah tersebut.

“Apa yang saya lihat sekarang ini ada pelaku UMKM, ada unsur pelestarian adat, agama, dan budaya, khususnya tata rias, hal ini sudah sesuai dengan visi dan misi kabupaten Tabanan yaitu menuju era baru, Tabanan yang aman, unggul, dan madani,” kata Gede Sanjaya dikutip dari Antara.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Tabanan memiliki potensi sangat besar di berbagai sektor, terlebih lagi masyarakatnya sangat kreatif dan inovatif, tidak kalah dari kabupaten lainnya yang ada di Bali.

Baca Juga: Soal Ujian Madrasah SKI Kelas 6 MI dan Jawaban Kisi-kisi Terbaru Tahun Ajaran 2022

Gede Sanjaya menyampaikan pihaknya berusaha mengoptimalkan upaya untuk membangun infrastruktur dalam satu tahun pemerintahan Jaya-Wira.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x