Ketua Dekranasda Bali Harapkan Ajang Miss Global Perkenalkan Adat Budaya Pulau Dewata  

- 12 April 2022, 10:54 WIB
Ketua Dekranasda Bali Putri Suastini Koster berharap Miss Global ke-8 dapat memperkenalkan adat dan budaya Bali.
Ketua Dekranasda Bali Putri Suastini Koster berharap Miss Global ke-8 dapat memperkenalkan adat dan budaya Bali. /Tangkapan layar Instaram.com/@officialmissglobalindonesia

RINGTIMES BALI – Putri Suastini Koster selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali berharap melalui ajang kecantikan Miss Global ke-8 mendatang dapat memperkenalkan adat dan budaya yang dimiliki Pulau Dewata.

Ketua Dekranasda Bali tersebut meminta agar panitia dapat berkoordinasi dengan dinas terkait untuk ajang Miss Global mendatang.

Misalnya, jika ingin menampilkan tarian Bali berkualitas, agar segera berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali.

Baca Juga: Pemkab Badung Tingkatkan Kerjasama Pariwisata dengan Korea Selatan

Ketua Dekranasda yang juga merupakan istri dari Gubernur Bali tersebut menyampaikan hal itu ketika menerima audiensi Director Miss Global dari PT Mahakarya Duta Pesona Indonesia Kishanty Hardaningtyas pada Minggu, 10 April 2022 lalu.

Dilansir dari laman Antara pada 12 April 2022, Bali terpilih menjadi tempat penyelenggaraan ajang kecantikan tersebut yang akan diikuti oleh 85 negara. Kontes ini direncanakan akan digelar di BNDCC Nusa Dua, kabupaten Badung pada 31 Mei hingga 11 Juni 2022.

Putri Koster mengapresiasi dan mendukung rencana tersebut dan berharap dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi Bali.

Baca Juga: Kasus Penemuan 38 Kg Narkoba di Bali, Diduga Pelaku Bos Hiburan Malam Memiliki Bekingan

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali tersebut juga mengatakan melalui ajang kecantikan tersebut dapat menunjukan kepada dunia sehubungan dengan kondisi pariwisata Bali yang kian pulih.

Tidak hanya tarian, Pemprov Bali juga menyiapkan kegiatan lainnya yang siap mendukung dan berkoordinasi untuk menyukseskan ajang kecantikan bergengsi itu.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x