Pemkab Badung Tingkatkan Kerjasama Pariwisata dengan Korea Selatan

- 12 April 2022, 09:52 WIB
Pemkab Badung dengan Korea Selatan meningkatkan kerjasama dalam bidang pariwisata.
Pemkab Badung dengan Korea Selatan meningkatkan kerjasama dalam bidang pariwisata. /Instagram.com/@pemkabbadung

RINGTIMES BALI – I Nyoman Giri Prasta selaku Bupati Pemkab Badung menerima kunjungan kerja dari Konsulat Jenderal Republik Korea Selatan di Bali, Moon Young Ju, pada Senin, 11 April 2022 untuk meningkatkan hubungan kerjasama dalam bidang pariwisata.

“Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama di bidang kepariwisataan antara Pemkab Badung dengan Republik Korea Selatan yang akan meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali dan Badung,” kata Giri Prasta dikutip dari Antara.

Bupati Pemkab Badung tersebut mengatakan hubungan bilateral Indonesia dengan Korea Selatan sudah terjalin erat sejak zaman Presiden Soekarno harus selalu dijaga dengan baik untuk menciptakan keuntungan bagi kedua pihak.

Baca Juga: Kasus Penemuan 38 Kg Narkoba di Bali, Diduga Pelaku Bos Hiburan Malam Memiliki Bekingan

Pihaknya menyambut dengan baik kebijakan pemerintah negara ginseng tersebut yang sudah membuka kantor Konsulat Jenderal di Bali yang dinilai dapat meningkatkan kepercayaan warga Korsel untuk berkunjung ke Pulau Dewata.

Moon Young Ju menyampaikan bahwa Bali adalah destinasi wisata yang sangat terkenal di negaranya. Berdasarkan data yang dicatat, sekitar 22 ribu warga Korsel mengunjungi Bali setiap bulannya.

Ia menambahkan, berdasarkan survei di Korsel yang menanyakan tempat yang paling ingin dikunjungi untuk berlibur setelah pandemi, mayoritas warganya memilih Bali sebagai tujuan utama.

Baca Juga: Takjil di Bali Diuji, BPOM: Makanan dengan Warna Mencolok Boleh Kita Waspadai

Ia juga mendapat pesan khusus dari delegasi Korea Selatan menjelang KTT G20 untuk melakukan survei tempat pariwisata menarik yang ada di kabupaten Badung disela kunjungannya tersebut.

Sebab, objek wisata di Badung menjadi daya tarik wisatawan yang ingin dikunjungi delegasi Korsel pada ajang G20 mendatang.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x