Bandara Bali Tinjau Persiapan Ramp Check GSE Jelang KTT G20, Herry Sikado: Pastikan Pelayanan Sesuai Standar

- 7 April 2022, 15:26 WIB
Bandara Ngurah Rai tinjau persiapan ramp check GSE jelang KTT G20 di Bali yang akan dilaksanakan pada November 2022 mendatang.
Bandara Ngurah Rai tinjau persiapan ramp check GSE jelang KTT G20 di Bali yang akan dilaksanakan pada November 2022 mendatang. /Humas Angkasa Pura 1/Denpasar Update

RINGTIMES BALI – PT Angkasa Pura Bandara I Gusti Ngurah Rai tinjau persiapan ramp check GSE jelang konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang akan dilaksanakan pada November 2022 mendatang.

Persiapan Ramp Check Ground Service Equipment (GSE) ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik sebagai tuan rumah pagelaran bertaraf internasional tersebut.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Bali Herry A.Y Sikado mengungkapkan betapa pentingnya ramp check GSE ini untuk menjamin operasional yang baik dan sebagai dukungan untuk penerbangan normal dan kegiatan KTT G20.

Baca Juga: Usulkan 10 Program Pembangunan Infrastruktur Prioritas 2023, Koster: Sumber dari APBD dan APBN

Seperti dilansir dari ANTARA pada Kamis 7 April 2022, Herry Sikado sebagai general manager mengharapkan dengan melakukan tinjauan ramp check dan GSE ini bisa menjadi kesempatan badi PT Angkasa Pura untuk menunjukan partisipasinya dalam gelaran KTT G20 mendatang.

"Pengecekan kelaikan peralatan operator GSE ini kami lakukan untuk mempersiapkan operasional bandara yang sudah mulai normal serta menyambut sejumlah kegiatan Internasional salah satunya KTT G20 guna memastikan pelayanan yang diberikan sesuai standar," ungkap Herry A.Y Sikado di Kabupaten Badung, Rabu 6 April 2022 lalu.

Ramp check dilakukan terhadap beberapa alat penunjang operasional bandara seperti  Ground Handling di area sisi udara Bandara selain itu dilakukan juga pengecekan Pushback Car, Belt Conveyor Loader, High Lift Loader, Baggage Towing Tractor, dan Apron Passenger Bus

Baca Juga: Dekranasda Bali Beri Apresiasi pada Penelitian UNHI, Putri Koster: Kain Tenun Endek Tidak Akan Punah

Sedangkan ground handling yang dilakukan pengecekan yakni pada beberapa maskapai penerbangan milik PT Gapura Angkasa, EAS Airport Service, JAS Airport Service, AFM Aviasi, Sari Rahayu Biomantara, dan Karisma Flight Support.

Kegiatan pengecekan tersebut melibatkan berbagai personel khusus yang ditunjuk langsung seperti AMC, Aviation Security dan ARFF yang bergabung dengan petugas Otoritas Bandara Wilayah IV.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x