Dekranasda Bali Beri Apresiasi pada Penelitian UNHI, Putri Koster: Kain Tenun Endek Tidak Akan Punah

- 4 April 2022, 13:40 WIB
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Putri Suastini Koster bersama jajaran LPPM UNHI Denpasar, pada Minggu, 3 April 2022.
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Putri Suastini Koster bersama jajaran LPPM UNHI Denpasar, pada Minggu, 3 April 2022. /ANTARA/HO-Pemprov Bali

 

RINGTIMES BALI – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali memberikan apresiasi tertinggi untuk para peneliti dari Universitas Hindu Indonesia dengan hasil survey kain tenun tradisional Bali.

Ketua (Dekranasda) Provinsi Bali Putri Suastini Koster, memberikan apresiasi yang terhadap hasil survey yang dilakukan dalam penelitian tersebut karena akan sangat berfungsi untuk landasan program pemerintah nantinya.

Putri Suastini Koster sebagai ketua Dekranasda yang memberikan apresiasi tersebut mengungkapkan bagaimana pentingnya hasil penelitian tersebut bagi perkembangan dan kelangsungan tenun endek Bali.

Baca Juga: Informasi Lowongan Kerja di Kota Denpasar yang dibuka Sepanjang April 2022, Part 02

Seperti dilansir dari Antara pada Senin 4 April 2022, Putri Suastini Koster, mengungkapkan penelitian yang dilakukan oleh UNHI sangat penting dilakukan untuk mendapatkan data yang nantinya bisa digunakan sebagai landasan dalam program pemerintah.

"Penelitian dan survei itu sangat penting dilakukan untuk mendapatkan data yang nantinya digunakan sebagai landasan untuk menjalankan program pemerintah untuk diterapkan dalam masyarakat," kata Putri Koster di Denpasar, Minggu 3 April 2022 lalu.

Putri Koster yang juga merupakan istri dari Gubernur Bali I Wayan Koster tersebut menyampaikan apresiasinya saat menerima audiensi LPPM UNHI Denpasar di Rumah Jabatan Jaya Sabha, Kota Denpasar.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa 3 Ramadhan 1443 H atau 5 April 2022 di Wilayah Provinsi Bali

Istri Gubernur Bali tersebut juga mengungkapkan bahwa kerjasama lembaga penelitian UNHI dan pemerintah akan sangat membantu dalam menentukan arah pembangunan nantinya yang akan disesuaikan dengan hasil temuan dari penelitian.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x