Keterbatasan PTM Tak Halangi Prestasi Siswa SMAN 2 Denpasar

- 7 April 2022, 12:10 WIB
SMAN 2 Denpasar kembali melakukan PTM
SMAN 2 Denpasar kembali melakukan PTM /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Seluruh sekolah di Bali termasuk SMAN 2 Denpasar kembali menjalani PTM (Pembelajaran Tatap Muka) 100 persen sejak Senin, 4 April 2022 kemarin.

Proses PTM yang masih terbatas pada waktu dan kesempatan siswa menggali ilmu di sekolah, nyatanya tak menyurutkan prestasi siswa di SMAN 2 Denpasar.

Untuk diketahui, PTM di SMAN 2 Denpasar dan seluruh sekolah di Bali sempat terhenti pada bulan Januari 2022, lantaran klaster Covid-19 sempat menyebar di antara siswa di beberapa sekolah.

Baca Juga: Keutamaan Shalat Tarawih 6 Ramadhan 1443 H, Mendapat Pahala Seperti Orang Thawaf di Baitul Makmur

Seiring dengan menurunnya angka penyebaran virus Covid-19 di Bali, pemerintah kembali memberi izin pelaksanaan PTM kepada seluruh sekolah dari jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK se-Bali.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 2 Denpasar yang dijumpai pagi tadi, memaparkan sistem pembelajaran yang diterapkan sekolah kali ini.

"PTM per sesi, pagi untuk kelas XI mulai dari pukul 7.30 sampai 10.30 WITA, selang 30 menit, kelas X dari jam 11.00 sampai jam 14.00 WITA. Protokol kesehatan juga disesuaikan dengan arahan satgas," ujar Wakasek, I Nengah Mardana, S.pd, Kamis, 7 April 2022.

Baca Juga: Pesan Tersembunyi di Balik Lagu Justin Bieber 'Yummy'

Wakasek Kurikulum SMAN 2 Denpasar
Wakasek Kurikulum SMAN 2 Denpasar Ringtimes Bali

Proses pembelajaran yang sempat dikatakan Kadisdikpora Bali sebagai bentuk adaptasi ini, hanya dilalui siswa dalam waktu 3 jam per hari.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah