GWK Cultural Park Dorong Pelestarian Budaya Bali Melalui Rangkaian Kegiatan Festival Ogoh-Ogoh

- 7 April 2022, 09:12 WIB
GWK Cultural Park Dorong Pelestarian Budaya Bali Melalui Rangkaian Kegiatan Festival Ogoh-Ogoh
GWK Cultural Park Dorong Pelestarian Budaya Bali Melalui Rangkaian Kegiatan Festival Ogoh-Ogoh /@ogohogoh/instagram

RINGTIMES BALI – Taman budaya Garuda Wisnu Kencana Cultural Park di Ungasan, kabupaten Badung, terus mendorong pelestarian budaya Bali melalui rangkaian kegiatan Festival Ogoh-Ogoh GWK 2022.

“Melalui festival itu kami berharap dapat menjadi corong untuk menggaungkan semangat kreativitas para pemuda, seniman Ogoh-Ogoh dalam upaya melestarikan serta memperkenalkan seni budaya Bali pada dunia,” kata Andre Prawiradisastra selaku Marketing Communication & Event Division Head GWK Cultural Park pada Selasa, 5 April 2022 dikutip dari bali.antara.

Upaya tersebut diwujudkan melalui acara Lomba Ogoh-Ogoh Mini, Lomba Tapel Ogoh-Ogoh, dan pementasan Ogoh-ogoh kolosal beberapa waktu lalu yang diadakan GWK.

Baca Juga: Arti Mimpi Hamil Menurut Islam, Pertanda Kabar Baik Datang

Dalam keterangannya, ia mengatakan lomba tersebut mengusung tema dari cerita rakyat Bali, tema Bhutakala atau Pemurtian dan wajib memasukan unsur budaya Bali.

Sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan, para peserta lomba dilarang menggunakan bahan dari plastik, styrofoam, spons, dan sebagainya yang termasuk bahan sintetis.

Pihaknya mewajibkan seluruh peserta yang ikut dalam lomba untuk menggunakan bahan yang dapat di daur ulang dan dapat terurai secara alami merupakan syarat yang harus dipenuhi setiap peserta lomba.

Baca Juga: Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri Menurut Tafsir Al Ahlam, Pertanda Kehidupan Perlu Seimbang

Andre mengatakan, GWK Cultural Park mengusung visi menjadi destinasi wisata nomor satu yang menyajikan beragam budaya Bali.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x