Pemkot Denpasar Bersinergi dengan PT Taspen Sosialisasikan Penerapan Simgaji

- 7 April 2022, 08:46 WIB
Ilustrasi. Pemkot Denpasar Bersinergi dengan PT Taspen Sosialisasikan Penerapan Simgaji
Ilustrasi. Pemkot Denpasar Bersinergi dengan PT Taspen Sosialisasikan Penerapan Simgaji /pixabay.com/Ekoanug

RINGTIMES BALI – Pemerintah kota Denpasar bersinergi dengan PT Taspen sosialisasikan penerapan sistem informasi manajemen gaji (Simgaji) kepada ASN.

“Di era digitalisasi maka ASN di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar dituntut untuk selalu berupaya mengembangkan diri dan meningkatkan kemampuan agar pelayanan kepada masyarakat dapat dilakukan secara optimal, termasuk juga kepekaan terhadap Simgaji,” Kadek Agus Arya Wibawa selaku Walikota Denpasar pada Selasa, 5 April 2022 dikutip dari bali.antara.

Walikota Denpasar tersebut mengatakan, Simgaji adalah aplikasi yang berfungsi dalam pengelolaan data gaji ASN dan non-ASN di lingkungan pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota.

Baca Juga: Resep Nasi Bakar Sambal Tempe Pedas 100% Meresap, Ide Menu Sahur Hemat

Ia mengatakan, Simgaji merupakan salah satu bentuk kepedulian Taspen terhadap pemerintah daerah dalam pengelolaan gaji ASN, seperti pembuatan dan pencetakan daftar gaji bulanan dan rapel gaji, mutasi gaji, pangkat/golongan, atau mutasi akibat perubahan data pegawai.

Selain itu, ia juga mengatakan Simgaji bisa mengetahui PNS yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP), sehingga pembuatan Surat Keterangan Penghentian Pembayaran Gaji (SKPP) bisa segera dilaksanakan.

Melalui koordinasi dan komunikasi yang baik, pelayanan terhadap ASN di lingkungan pemerintah kota Denpasar bisa terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Arti Mimpi Melihat Diri Sendiri Menurut Primbon Jawa, Pertanda Kejadian Kurang Baik Datang

Selain itu, Taspen memiliki program yang diharapkan bisa membantu ASN untuk persiapan menuju purna tugas.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x