Tim HIPOTESA MAN 1 Jembrana Raih Juara 2 Lomba Riset Nasional KemenPUPR

- 1 April 2022, 15:23 WIB
Tim HIPOTESA MAN 1 Jembrana Raih Juara 2 Lomba Riset Nasional KemenPUPR.
Tim HIPOTESA MAN 1 Jembrana Raih Juara 2 Lomba Riset Nasional KemenPUPR. /bali.kemenag.go.id

RINGTIMES BALI – Tim HIPOTESA (Himpunan Peneliti Objek tentang Sains) MAN 1 Jembrana raih juara 2 Lomba Riset Nasional KemenPUPR.

Satu karya riset dari tim HIPOTESA MAN 1 Jemrana berhasil menjadi juara kedua pada ajang Lomba Karya Ilmiah (LKI) bidang Sumber Daya Air yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

Final dan pengumuman pemenangnya sendiri telah diumumkan secara online pada Rabu, 30 Maret 2022.

Baca Juga: Pertamina Naikkan Harga Pertamax di Bali Rp3.500 Per Liter, Fajriyah Usman: Tidak lebih Mahal dari SPBU Lain

Dalam situs Kemenag Bali, Karya tim yang terdiri dari Diva Ashya Zavira Andrijanto, Aulia Putri Andhini, dan Reni Nur Ifadah berhasil masuk lima besar nasional Lomba Karya Ilmiah.

Mengeliminasi 300 lebih karya tulis ilmiah siswa/siswi SMA/MA terbaik dari seluruh Indonesia, mereka mampu tampil sampai babak final.

Mereka mampu mempresentasikan hasil penelitiannya di hadapan dewan juri. Mengangkat tema kearifan lokal, upaya masyarakat adat di Bali melindungi sumber daya air tanah menjadi tema unik dan menarik yang diteliti oleh mereka.

Baca Juga: Marak Terjadi Curanmor, Unit Serse Polsek Selemadeg Lakukan Atensi Kunci Tersangkut di Parkiran Pasar Bajera

Ketiganya berhasil memaparkan upaya masyarakat adat di Bali dalam melindungi sumber daya air tanah dengan cara-cara adat.

Mereka mengucapkan rasa syukur atas kemenengan tersebut, juga bagi pembimbing yang telah melatih mereka sampai menjadi pemenang.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah