300 Penari Rejang Renteng Tampil dalam Rangkaian Karya Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur

- 23 Maret 2022, 12:51 WIB
Sebanyak 300 penari rejang renteng tampil dalam rangkaian Karya Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur pada Minggu, 20 Maret 2022.
Sebanyak 300 penari rejang renteng tampil dalam rangkaian Karya Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur pada Minggu, 20 Maret 2022. /Humas Pemkab Bangli/ANTARA

RINGTIMES BALI – Pada Minggu, 20 Maret 2022, sebanyak 300 penari rejang renteng tampil dalam acara Ngaturang Bakti Penganyar yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangli sebagai rangkaian Karya Pujawali Ngusaba Kedasa, di Pura Ulun Danu Batur.

Melalui siaran pers Diskominfo pada Selasa kemarin, Sariasih Sedana Arta, selaku Ketua TP PKK Bangli menyampaikan bahwa ngayah rejang renteng tersebut melibatkan 300 penari ASN/non ASN perempuan yang bersih secara jasmani rohani dan beragama Hindu.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam pelestarian seni serta budaya, khususnya tari.

Baca Juga: Pencuri 21 Sepeda Motor di Denpasar Ditembak Polisi karena Melawan Saat Diamankan

Sebelumnya, tari rejang renteng tersebut sudah pernah dilaksanakan ketika upacara mecaru dan Rsi Gana untuk pembukaan alun-alun kota Bangli pada Januari lalu.

Ia juga berharap bahwa kegiatan tersebut bisa selalu dilaksanakan pada rangkaian upacara keagamaan yang dilakukan Pemkab Bangli.

Bupati Sedana Arta memberikan apresiasi kepada TP PKK Bangli tersebut serta seluruh pihak yang terlibat.

Baca Juga: Pemkab Badung Gencarkan Vaksinasi Rabies untuk Anjing Liar di Kawasan GWK Jelang G20

“Walaupun latihan hanya beberapa kali tetapi mereka bisa menampilkan yang terbaik dan kompak, itu membuktikan bahwa Ibu-Ibu PKK kita di Bangli sudah terbiasa melakukan kegiatan yang bersifat pelayanan seperti ini,” katanya, dikutip dari laman Antara pada 23 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x