Pemkab Badung Gencarkan Vaksinasi Rabies untuk Anjing Liar di Kawasan GWK Jelang G20

- 23 Maret 2022, 10:20 WIB
Ilustrasi. Pemkab Badung Gencarkan Vaksinasi Rabies untuk Anjing Liar di Kawasan GWK Jelang G20
Ilustrasi. Pemkab Badung Gencarkan Vaksinasi Rabies untuk Anjing Liar di Kawasan GWK Jelang G20 /Pixabay.com/PicsbyFran/

RINGTIMES BALI – Pemerintah kabupaten Badung gencarkan vaksinasi untuk anjing-anjing liar di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), desa Ungasan, kecamatan Kuta Selatan, jelang acara G20 di Bali.

I Wayan Wijana selaku Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Badung menyampaikan bahwa vaksinasi rabies tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh wisatawan dan peserta pertemuan yang datang nanti.

I Wayan Wijana juga mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan tim lapangan, ada banyak anjing liar di kawasan GWK. Jika tidak ditangani, khawatir akan mengganggu keamanan dan kenyamanan wisatawan dan peserta nantinya.

Baca Juga: Download Lagu Red Velvet – Beg For Me MP3 MP4 HD dan Lirik Terjemahan

Menurutnya, pemerintah daerah setempat sudah mengerahkan tim dan berkoordinasi dengan pemerintah desa Ungasan untuk vaksinasi rabies tersebut.

“Kami juga berkomunikasi dengan manajemen GWK dan LSM penyayang anjing untuk melakukan realokasi dan langkah terakhir terpaksa melakukan eliminasi jika ada indikasi rabies serta mengancam keselamatan masyarakat,” kata I Wayan Wijana pada Selasa 22 Maret 2022 dikutip dari laman Antara.

Berdasarkan penyampaiannya, Kuta Selatan termasuk daerah yang rawan penyebaran virus rabies, maka dari itu pemkab Badung menggencarkan aksi vaksinasi untuk mencegah hal tersebut.

Baca Juga: Pembahasan Soal Sejarah Kelas 11 Halaman 208, Kisah Sudirman yang Berkesan

Sesuai hasil pendataan yang telah dilakukan, setidaknya ada 2.420 hewan penular virus rabies di desa Ungasan. Pemerintah kabupaten berusaha agar semua hewan yang terindikasi dapat divaksinasi secara merata.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x