Penanganan Covid 19 yang Tepat jadi Garansi Kedatangan Para Wisatawan ke Bali

- 16 Maret 2022, 17:52 WIB
Wisatawan mengunjungi kawasan wisata Pantai Batu Bolong di Kabupaten Badung, Bali./ANTARA/Naufal fikri Yusuf
Wisatawan mengunjungi kawasan wisata Pantai Batu Bolong di Kabupaten Badung, Bali./ANTARA/Naufal fikri Yusuf /

 

RINGTIMES BALI – I Wayan Arnawa selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Badung mengatakan penanganan terkait Pandemi Covid-19 di Bali merupakan salah satu garansi dalam mendatangkan kembali para wisatawan ke Pulau Dewata.

“Saya melihat bahwa penanganan Covid-19 merupakan suatu garansi bagi kita kepada wisatawan untuk berani datang ke Pulau Bali, khususnya ke Kabupaten Badung,” ungkapnya seperti dikutip dari bali.antaranews.com 16 Maret 2022.

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Badung merupakan salah satu wilayah di Bali yang sangat terdampak pandemi Covid-19. Sebabnya kawasan ini sangat tergantung industri pariwisata yang menjadi sektor unggulan di Kabupaten ini.

Baca Juga: Soal UTS PTS Bahasa Indonesia Kelas 8 Semester 2 Terbaru 2022, Mencari Pokok Laporan Perjalanan

Oleh karena ini, ada banyak upaya dari pemerintah setempat dan stakeholders terkait untuk memulihkan sektor pariwisata untuk meningkatkan kembali perekonomian di Kabupaten Badung.

Ia juga menjelaskan hasil evaluasi pelaksanaan penanganan pandemi di Badung telah menunjukan tren positif yakni wilayah ini sudah terpantau melandai.

Maka wajar bila pemerintah pusat melakukan kebijakan yang melonggarkan para wisatawan yang akan ke Bali seperti tidak memberlakukan karantina bagi wisatawan luar negeri dan memberlakukan kebijakan Visa on Arrival.

Baca Juga: Danrem 163 Wira Satya Baru, Kolonel Inf Choirul Anam Fokus Amankan Event Internasional

Di sisi lain, pelonggaran kebijakan untuk wisatawan domestik seperti tidak mewajibkan para wisatawan dalam negeri untuk tes PCR maupun antigen bagi mereka yang telah menerima vaksinasi dosis booster telah mendorong peningkatan wisatawan ke Bali, khususnya ke Badung.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah