Di Bali Perlu Ada Dirigen dalam Penanganan Persoalan Sampah

- 10 Maret 2022, 20:57 WIB
Made Mangku Pastika selaku anggota Anggota DPD mengatakan bahwa saat ini perlu ada dirigen dalam penanganan persoalan sampah di Bali.
Made Mangku Pastika selaku anggota Anggota DPD mengatakan bahwa saat ini perlu ada dirigen dalam penanganan persoalan sampah di Bali. /Ni Luh Rhismawati/ANTARA

 

RINGTIMES BALI – Made Mangku Pastika selaku anggota Anggota DPD mengatakan bahwa saat ini perlu ada dirigen dalam penanganan persoalan sampah di Provinsi Bali.

“Dirigennya harus ada, karena sesungguhnya banyak komunitas yang peduli. Jika mereka masih kerja satu-satu, tentu upayanya menjadi tidak terlihat dan tidak signifikan,” ungkapnya seperti dikutip dari bali.antaranews.com 10 Maret 2022.

Pernyataan tersebut ia ungkapkan dalam kegiatan reses bertema “Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber: Tantangan dan Solusinya.

Baca Juga: TPA Suwung Tersendat, TPS3R dan TPST Digenjot Pemkot Denpasar

Menurut mantan Gubernur Bali ini, sudah ada pula relulasi yang menyebutkan pejabat yang tidak menangani sampah bisa dipidana.

Kompleksnya persoalan sampah, bisa diatasi jika aspek pengawasan dan pelaksanaan penanganan sampah mendapat perhatian. Selain itu juga harus ada dukungan anggaran yang memadai untuk menyelesaikan masalah sampang dengan tuntas.

Menurutnya, mengurus persoalan sampah tidak sederhana. Selain itu harus ada upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat yang memiliki tantangan tersendiri.

Baca Juga: Polresta Denpasar Amankan 27 Pelaku Pencurian, Residivis Kembali Terlibat Kejahatan Jalanan

Di sisi lain, Kepala UPTD Pengelolaan Sampah dan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Bali NI Made Armadi mengatakan bahwa permasalahan sampah di Bali sudah akut.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x