Seorang Pemedek Terpeleset saat Perjalanan Mendak Tirta di Pura Telaga Mas Karangasem

- 10 Maret 2022, 14:21 WIB
Seorang pemedek, Wayan Siska, terpeleset ketika akan mendak tirta di atas Pura Telaga Mas di Karangasem.
Seorang pemedek, Wayan Siska, terpeleset ketika akan mendak tirta di atas Pura Telaga Mas di Karangasem. /Tangkapan layar Instagram.com/@basarnas_bali

RINGTIMES BALI – Seorang pemedek terpeleset ketika akan mendak (mencari) tirta di atas Pura Telaga Mas, Pasar Agung, Gunung Agung, di kabupaten Karangasem pada Kamis, 10 Maret 2022.

Dikutip dari instagram @basarnas_bali, pemede tersebut pergi mencari tirta bersama rombongan berjumlah 50 orang pada pukul 01.00 WITA.

Namun, dalam perjalanan naik pada pukul 04.00 WITA, pemedek tersebut terpeleset dan mengalami cidera.

Baca Juga: Sabtu Besok 3.000 Peserta Vaksinasi Berkesempatan Dapat Doorprize dari Polsek Denbar

Gede Darmada, selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) mengatakan bahwa pihaknya menerima laporan pada pukul 08.15 WITA dari anggota RAPI untuk meminta bantuan evakuasi pada pemedek atas nama Wayan Siska.

Untuk menindaklanjuti laporan tersebut, basarnas mengirimkan 6 personilnya dari pos SAR Karangasem menuju lokasi kejadian.

Akhirnya, pukul 10.10 WITA, anggota tim SAR gabungan bertemu dengan Wayan Siska dalam keadaan sadar, tepatnya di posisi 8°21'41.91"S - 115°29'58.63"T dan langsung diberikan pertolongan pertama.

Baca Juga: KPK Bersama Pemkab Badung Segera Luncurkan Program Desa Anti Korupsi  

Berdasarkan keterangan dari Darmada, Wayan Siska jatuh dari ketinggian kira-kira 1857 Mdpl dan mengalami lecet di kaki dan bahunya sedikit bengkak.

Pemedek Wayan Siska akhirnya dievakuasi tim SAR menggunakan tandu menuju parkiran Pura Pasar Agung, selanjutnya dibawa ke Puskesmas Selat dengan mobil ambulance PMI untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x