Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi Mulai Juni 2022, Demi Tingkatkan Konektivitas di Bali

- 9 Maret 2022, 08:21 WIB
Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi Mulai Juni 2022, Demi Tingkatkan Konektivitas di Bali
Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi Mulai Juni 2022, Demi Tingkatkan Konektivitas di Bali /PUPR

RINGTIMES BALI – Pembangunan jalan tol Gilimanuk-Mengwi akan segera dimulai Juni 2022 demi meningkatkan konektivitas di Bali.

“Pemerintah melalui kementerian PUPR meningkatkan konektivitas di pulau Bali melalui pembangunan jalan tol Gilimanuk-Mengwi,” ucap Danang Parikesit selaku Badan Pengatur Jalan Tol saat penandatanganan Perjanjian Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi pada Selasa, 8 Maret 2022 dikutip dari laman Antara.

Danang mengatakan bahwa proyek pembangunan jalan tol tersebut termasuk dalam salah satu proyek strategis nasional yang sudah tercantum dalam Peraturan Menko bidang Perekonomian Nomor 7 Tahun 2021.

Baca Juga: Download Lagu Ije Jani Adi – KIS, Lengkap Beserta Lirik Lagunya

Pembangunan jalan tol tersebut direncanakan akan dibangun sepanjang 96,84 km dan terbagi dalam tiga seksi.

“Seksi 1 menghubungkan Gilimanuk dan Pekutatan dengan panjang 54,7 km, seksi 2 dengan panjang 23,17 km yang menghubungkan Pekutatan dan Soka, terakhir seksi 3 sepanjang 18,9 km menghubungkan Soka dan Mengwi, kata Danang.

Dengan dibangunnya jalan tol tersebut, Danang berharap dapat memangkas waktu tempuh di jalur yang menghubungkan kabupaten Jembrana dengan kabupaten Badung.

Baca Juga: Soal Ujian Sekolah Matematika SMP Tahun 2022, Prediksi Kisi-kisi Terbaru

“Waktu tempuh perjalanan dari Gilimanuk ke Mengwi kalau melalui jalan tol nantinya diperkirakan 1 hingga 1,5 jam,” katanya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x