Polres Klungkung Gunakan Strategi Jemput Bola dalam Upaya Gencarkan Vaksinasi Booster

- 6 Maret 2022, 19:59 WIB
Ilustrasi - Polres Klungkung melakukan inovasi dengan menggunakan strategi jemput bola ke beberapa lokasi yang mudah diakses untuk vaksinasi booster.
Ilustrasi - Polres Klungkung melakukan inovasi dengan menggunakan strategi jemput bola ke beberapa lokasi yang mudah diakses untuk vaksinasi booster. /Instagram.com/polresklungkung

 

RINGTIMES BALI – Dalam upaya penggencaran vaksinasi booster di wilayahnya, Polres Klungkung melakukan inovasi dengan menggunakan strategi jemput bola ke beberapa lokasi yang mudah diakses masyarakat.

“Vaksinasi gencar dilakukan dengan cara jemput bola, selain diadakan di fasilitas kesehatan, juga diadakan di pasar malam, pasar seni Klungkung, lahan parkir pura setempat, sampai lokasi di rumah di pelosok yang bisa akses,” ungkap AKBP I Made Dhanuardana selaku Kapolres Klungkung seperti dikutip dari bali.antaranews.com pada 6 maret 2022.

Ia menjelaskan strategi jemput bola ini dilakukan untuk melampaui target vaksinasi penguat nasional.

Baca Juga: Selama Operasi Keselamatan Agung 2022, Polres Klungkung Tidak Akan Lakukan Razia Kendaraan

Dalam pelaksanaanya, vaksinasi juga menggunakan mobil keliling untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan akses vaksinasi Covid 19 tanpa meninggalkan kesibukannya.

Selama kurun waktu Februari hingga Maret 2022 tercatat sudah ada 18 lokasi yang disasar oleh pihaknya.

18 lokasi tersebut dipilih berdasarkan prioritas golongan usia lansia, hingga masyarakat umum. Namun, vaksinasi juga dibuka bagi masyarakat, baik warga lokal Klungkung maupun para pendatang yang berdomisili di Kabupaten Klungkung yang belum vaksinasi Covid 19.

Baca Juga: Bali United 11 Kali Bertanding Tanpa Kalah, Hampir Dapat Gelar Juara Liga 1

Beberapa lokasi pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Klungkung antara lain: Poliklinik Polres Klungkung, Pasar Seni Klungkung, Tempat parkir Pura Kentel Gumi, Puskesmas Klungkung 1, Puskesmas Banjarangkan 1, Puskesmas Banjarangkan 2, Puskesmas Dawan dan Puskesmas Dawan 2, di Desa Tegak, Balai Budaya dan Pasar Galiran Klungkung, di Desa Bungbungan, Desa Nyanglan Banjarangkan, dan Desa Gunaksa.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x