Polres Klungkung Tiadakan Razia Kendaraan Selama Operasi Keselamatan Agung 2022

- 6 Maret 2022, 10:22 WIB
Polres Klungkung Tiadakan Razia Kendaraan Selama Operasi Keselamatan Agung 2022   
Polres Klungkung Tiadakan Razia Kendaraan Selama Operasi Keselamatan Agung 2022   /Dok Humas Polresta Denpasar

RINGTIMES BALI – Satgas Operasi Keselamatan Agung Polres Klungkung lebih mengimbau pencegahan pelanggaran lalu lintas kepada masyarakat dan tidak akan melakukan razia kendaraan selama Operasi Keselamatan Agung 2022.

“Selama Operasi Keselamatan Agung 2022, tidak ada razia kendaraan. Kepolisian mengedepankan pola yang sifatnya imbauan pencegahan pelanggaran berlalu lintas yang berpotensi membahayakan pengemudi kepada masyarakat, khususnya yang melaksanakan aktivitas di luar rumah,” ucap Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana pada Sabtu melalui siaran persnya dikutip dari laman Antara.

Dhanuardana mengatakan ada sedikit perbedaan dalam penerapan operasi tersebut dari sebelumnya.

Baca Juga: Soal UTS PTS PKN Kelas 8 SMP MTs Terbaru 2022 Kurikulum 2013 Semester 2 dan Kunci Jawaban Part 2

Operasi Keselamatan Agung 2022 kali ini tidak hanya mengimbau masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas, namun juga untuk menyampaikan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Meski tidak ada razia di jalan, kami tempatkan tim patroli yang akan melakukan teguran terhadap pelanggar yang kasat mata seperti tidak memakai helm atau kelengkapan berkendara tidak memenuhi standar. Kemudian melawan arus atau berkendara dengan potensi laka lantas akan kami tindak,” katanya.

Operasi tersebut bertujuan membuat kondisi menjelang Ramadhan, Idul Fitri 2022, serta membentuk kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 72, Ragam Keunikan Pakaian Adat Daerah di Indonesia

Dalam Operasi Keselamatan Agung 2022, Satgas Preemtif menggelar sosialisasi serta edukasi ke seluruh masyarakat tentang Covid-19.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x