Selama Operasi Keselamatan Agung 2022, Polres Klungkung Tidak Akan Lakukan Razia Kendaraan

- 6 Maret 2022, 19:44 WIB
Polres Klungkung gelar Apel pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2022.
Polres Klungkung gelar Apel pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2022. /ANTARA/Ayu Khania Pranisitha

 

RINGTIMES BALI – Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana mengatakan pihaknya, tidak akan melakukan razia kendaraan selama Operasi Keselamatan Agung 2022. Akan tetapi, pihaknya akan mengedepankan imbauan pencegahan pelanggaran berlalu lintas.

“Selama Operasi Keselamatan Agung 2022, tidak ada razia kendaraan, Kepolisian mengedepankan pola yang sifatnya himbauan pencegahan pelanggaran berlalu lintas yang membahayakan pengemudi kepada masyarakat,” ungkapnya seperti dikutip dari bali.antaranews.com pada 6 Maret 2022.

Ia juga mengatakan bahwa ada perbedaan dalam penerapan dalam Operasi Keselamatan Agung saat ini dibandingkan dengan biasanya.

Baca Juga: Di Aceh Ada 114 Imigran Etnis Rohingya yang Terdampar

Operasi kali ini menurutnya mengedepankan imbauan keselamatan pengendara. Selain itu akan ada fokus dalam penyampaian pada masyarakat agar bisa berkolaborasi dalam pencegahan menyebarnya virus Covid 19.

Ia menjelaskan, Operasi Keselamatan Agung 2022 mempunyai tujuan untuk menciptakan kondisi menjelang Ramadhan, Idul Fitri 2022, dan membentuk kesadaran kolektif masyarakat terkait pentingnya disiplin protokol kesehatan.

 Pada operasi kali ini, satgas Preemtif ditugaskan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat terkait wabah Covid 19.

Baca Juga: Covid-19 Varian Omicron Mulai Mewabah pada Kalangan Murid SMA di Qingdao-China

Di sisi lain, Satgas Preventif bertugas dalam melaksanakan patroli sesuai kerawanan wilayah untuk memastikan situasi dan kondisi dalam kondisi aman terutama di seluruh wilayah Kabupaten Klungkung.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x